Tim Forkompimcam Monev Enam Unit Lampu Tenaga Surya dan BLT PMD

Tim Forkompimcam Monev Enam Unit Lampu Tenaga Surya dan BLT PMD

LAHAT, LAHATPOS.CO - Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Gumay Ulu, melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di Desa Padang Muara Dua (PMD) terhadap dana desa (DD) tahap 1.

Kepala Desa (Kades) Padang Muara Dua, Agus Kurmaili membenarkan, bahwasanya Forkompimcam melakukan Monev, terhadap pengguna DD tahap 1 tahun anggaran (TA) 2022.

"Ada dua item, antara lain, pengadaan penerangan lampu umum (PJU) dan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dua termin kepada 93 keluarga penerima manfaat (KPM)," jelasnya, Selasa (12/7/2022).

Dirinya menambahkan, untuk dana desa (DD) BLT dari Januari hingga Juni 2022 semuanya telah didistribusikan, sehingga tidak ada lagi yang belum dibagikan.

BACA JUGA:Kodim 0405/Lahat Tanam Jagung di Tiga Daerah

"Sedangkan enam unit PJU tinggal menunggu perlengkapan peralatan lampu saja, untuk tiangnya sendiri telah ada dan siap dipasang di titik-titik tertentu," tukas Agus Kurmaili.

Sementara itu, Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM mengemukakan, Monev ini tidak lain, bertujuan mengetahui hasil pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah desa (Pemdes), dengan menggunakan kucuran dana desa (DD).

"Pada hari pertama ini, kita ke Desa Padang Muara Dua, dan alhasil, BLT dua termin telah selesai dan PJU tinggal memasang saja," terangnya.

Tentunya, lanjut dia, khususnya sektor infrastruktur, semua yang ada harus sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB), jangan sampai ada temuan dikemudian hari dan akhirnya mengembalikan anggaran tersebut.

"Belanjakan barang yang memang kebutuhannya di desa. Dan Monev ini sebagai salah satu persyaratan pencairan DD selanjutnya," pungkas Tarmidi. (BERNAT/NOVRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: