Pemda Lahat

Kodim 0405/Lahat Tanam Jagung di Tiga Daerah

Kodim 0405/Lahat Tanam Jagung di Tiga Daerah

LAHAT, LAHATPOS.CO - Setelah sukses melakukan penanaman perdana bibit jagung di Desa Lubuk Cik, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang. Maka, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, memperluas lahan di tiga daerah.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil membenarkan, bahwasanya pihaknya akan membuka lahan untuk penanaman bibit jagung, sebagai wujud menyukseskan program pemerintah pusat dalam ketahanan pangan nasional.

"Di wilayah Lahat difokuskan di kawasan Kota Baru, Kecamatan Kota Lahat, dengan luasan 5 hektar, saat ini sedang melaksanakan proses penggemburan tanah dan pencampuran pupuk organik," ungkapnya, Rabu (13/7/2022).

Kemudian, sambung dia, di Kota Pagaralam, tepatnya di Desa Karang Anyar, Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan dengan target lahan 5,5 Ha, saat ini launching tanam jagung serentak bersama kelompok tani dan unsur Forkompimda.

BACA JUGA:Golkar Lahat Siapkan Bantuan Hukum Bagi Warga Tidak Mampu

"Lalu, di Desa Lubuk Cik, Kecamatan Lintang Kanan, dimana telah dilaksanakan penanaman serentak," papar Toni Oki Priyono.

Toni Oki Priyono menuturkan, penanaman bibit jagung ini tiada lain, untuk membantu Koptan dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Jagung bisa sebagai menu pengganti nasi, terlebih dewasa ini, pandemi covid-19 belum juga ada tanda-tanda reda, hanya saja, penerapan ketahanan pangan terus digalakkan, untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan terjadi," tegasnya. (BERNAT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: