Idul Adha, Daarusunnah Al-Haroeniyyah Mujizzah Sembelih Satu Sapi

Idul Adha, Daarusunnah Al-Haroeniyyah Mujizzah Sembelih Satu Sapi

 

LAHAT, LAHATPOS.CO - Perayaan Idul Adha 1443 H, Yayasan Daarusunnah Al-Haroeniyyah Mujizzah Lahat, melakukan penyembelihan dan pemotongan satu ekor sapi, bertempat di Kantor Yayasan di Desa Karang Anyar, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat.

"Sapi tersebut dibagikan kepada para santri dan tetangga yang berada disekitar Yayasan Daarusunnah Al-Haroeniyyah Mujizzah," ucap Penanggung Jawab, Hardi Septiawan, Senin (11/7/2022).

Hardi mengemukakan, berkurban di Hari Raya Idul Adha memiliki banyak manfaat. Dari sisi ibadah, penyembelihan hewan kurban adalah bentuk keimanan seorang muslim. 

Sementara dari segi sosial, berkurban adalah bentuk berbagi yang bisa dilakukan ke semua umat beragama. 

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan kurban. Kurban adalah momen kita umat muslim mengurbankan ibadah sembelihan lillah untuk Allah, itu poin pertama. Kedua, adalah untuk berbagi," terangnya.

Karena Rasulullah, lanjut dia, mengajarkan orang yang berkurban bisa memakan dagingnya sepertiga, sepertiga untuk dibagikan dan sepertiga untuk hadiah.

"Berbagi ini selain untuk fakir miskin, kita juga diajarkan untuk berbagi kepada umat beragama lain, jadi tidak hanya untuk yang muslim saja. Apalagi kondisi saat ini, tentunya berbagi bukan hanya daging saja, tapi berbagi yang lain apa saja yang bisa untuk dimakan," tukas Hardi Septiawan. (NOVRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: