Pemda Lahat

Cetak Penghafal Al-Qur'an, Sekolah Tidak Dipungut Biaya

Cetak Penghafal Al-Qur'an, Sekolah Tidak Dipungut Biaya

LAHAT, LAHATPOS.CO - Ada yang menarik dari Yayasan Daarusunnah Al Haroeniyyah Mujizzah dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), dimana santri yang belajar dan menulis disini mencetak para Hafidsz dan Hafizah generasi penghafal Al-Qur'an di Kabupaten Lahat, dan sama sekali tidak dipungut biaya kepada wali santri seperserpun alias gratis.

Tenaga pengajarnya juga berasal dari lulusan perguruan tinggi ternama, baik nasional maupun internasional, untuk menularkan ilmu agama.

Penanggung Jawab Yayasan Daarusunnah Al-Haroeniyyah Mujizzah Lahat, Hardi Septiawam melalui Guru Pembimbing Tahfiz, Mgs Syafei menyampaikan, dengan kehadiran Rumah Tahfiz ini dapat mencetak para penghafal Al-Qur'an di masa yang akan datang. 

"Khususnya di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), karena kami yakin minat dan bakat putra-putri dalam menghafal Al-Qur'an cukup tinggi," jelasnya, Sabtu (9/7/2022).

Ditambahkannya, sejauh ini di yayasan ini sudah ada 100 dan santri yang menimbah ilmu, dari jenjang TK hingga SMA.

 "Syukur Alhamdulillah saat Ini sudah 100 santri terdiri Dari TK, SD, SMP Dan SMA," imbau Mgs Syafei.

Mgs Syafei menuturkan, kepada masyarakat Kabupaten Lahat dimana pun berada, apabila ingin menjadikan anak-anak menjadi Hafiz dan Hafizah, silahkan daftarkan ke Yayasan Daarusunnah Al Haroeniyyah Mujizzah.

"Anak-anak didik akan kita berikan 100 persen ilmu agama, sehingga mereka bisa berkembang dalam cara membaca Al Qur'an dengan baik, dan ditambah wawasan lainnya," bebernya. (NOVRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: