Satindra

Satindra

Jurnalis beneran vs jurnalis comberan. Jurnalis itu profesi terhormat. Mulia. Mengapa? Dibaca banyak orang. Membentuk opini publik. "Suara" jurnalis 'melampaui' gedung DPR/MPR, pesantren, sekolah/universitas, dan tempat2 ibadah. Diakses & 'didengar' banyak orang - ratusan ribu atau bahkan jutaan - secara 'instant' & 'real-time'. Sangat strategis! Saya paham Disway itu 'blog'-nya Dahlan Iskan. Iya ... Dahlan Iskan yg jurnalis itu. Bukan yg lain, misalkan ada. Sy sering kritik Pak DI, sering 'nylekit', 'pedes', 'ndhak tahu sopan santun', 'kasar', dsb. Bagi saya sederhana kok: kalau ndhak ada yg bisa dikritik, ya saya ndhak akan kritik. Sy rasa Abah paham, kritikan - apa pun bentuk & caranya - tetap diperlukan, utk 'progress' yg lebih baik. Kritik saya hari ini sangat keras, krn Abah 'dhak peka isu sosial di sekitar kita' atau 'maunya main aman aja'. Saya jadi perlu mengingatkan, jurnalis beneran itu punya visi & misi, punya integritas, siap 'bertentangan' dg penguasa demi prinsip2 kebenaran & kemanusiaan. Jurnalis yg ndhak peka isu sosial terkini & mengorbankan integritas demi popularitas sy sebut 'jurnalis comberan.' Hari ini Abah saya sebut 'jurnalis comberan' - sdh tahu 'Itu2 lagi' tapi terus aja ditulis krn 'Apa boleh buat' - supaya besok & seterusnya Abah jadi jurnalis beneran, yg tidak lagi "setengah-setengah". Semoga. Salam. Salaam. Shalom. Rahayu.

Agus Suryono

INI HANYA DUGAAN ORANG INDONESIA.. Seringnya terjadi penembakan dengan senjata api di US oleh anak-anak disebabkan oleh.. 1. Sisa-sisa warisan budaya "wild wild west".. 2. Film-film Hollywood tentang kepahlawanan dan jagoannya yang memakai senjata api. Dan sangat trampil memainkannya. Plus tidak pernah kalah. 3. Undang-undang negara bagian dan federal yang memperbolehkannya.. #Semoga benar. Kalau benar, ya tinggal solusinya mengikuti root cause nya..

Liam Then

Buat pembaca Disway yang developer app android. Ini ada ide Jaman sekarang yang makin terbuka, orang posting status dimana-mana di aplikasi media sosial. Bagaimana kalau bikin kebalikannya. Aplikasi android dan iphone yang menghubungkan orang secara random secara acak. Fitur terbagi dua . Pendengar dan pencurhat. Lebih lanjut lagi ada fitur pendengar populer boleh mengajukan permintaan untuk di bayar ,jasa dengar keluh kesah. Siapa tau aja moncer di App store. App khusus untuk orang keluh kesah dan orang kepo. Kwkwkwk.

 *) Dari komentar pembaca http://disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: