Satindra

Satindra

Apakah adanya ajaran pancaindra itu yang menyebabkan kita kurang berpikir?

”Pemikiran itu mutlak ada karena diciptakan Tuhan, Pak. Tinggal manusianya mau memakai atau tidak.”

Tidak hanya itu. Di antara indra yang kita punya itu pun penggunaannya kurang dibuat seimbang.

”Kita terlalu mengandalkan indra penglihatan. Akibatnya, kita terlalu terpengaruh pada pesan visual.”

Di antara enam indra itu, seharusnya, indra penciuman yang diutamakan.

”Penciuman yang bisa memilah mana yang tipuan dan mana yang benar. Mana yang bahaya dan mana yang aman. Seperti pada hewan.”

Menurut Indro, kalau manusia lebih banyak menggunakan penciuman, manusia itu lebih sulit untuk bisa di-PHP. (Dahlan Iskan)

 

Komentar Pilihan Dahlan Iskan di Tulisan Berjudul Rapper Jangkung

rid kc

Enak hidup di negara agraris seperti Indonesia. Walaupun kondisi ekonomi pas-pasan bahkan kurang kebahagiaan tetap nomor satu. Pepatah Jawa mengatakan makan tidak makan yang penting kumpul. Karena kumpulan itu membuat kita bahagia. Ketika berkumpul kita bisa menceritakan apapun bahkan bersenda gurau sehingga beban masalah kita berkurang ketika kita sudah berkumpul. Itulah sejatinya pentingnya perkumpulan. Nongkrong di pinggir jalan, nongkrong sambil ngopi di angkringan membuat beban kita berkurang.

herry isnurdono

Abah DI lagi2 menulis kekerasan bersenjata api di USA. Saya yakin andapun pasti tahu, ini bukan yang terakhir. Pasti. Saya sarankan Abah DI latihan menembak. Entah di klub Perbakin atau di instansi militer. Minimal tersalurkan hobby pegang senjata. Biar tidak kalah dengan pelaku di USA. Minimal hasrat menghabiskan peluru dan membidik target sasaran. Atau kalau mau coba main game perang-perangan. Pasti akan tersalur naluri koboi2 an nya he......he......he.......dor.......dor.......dor............

Harun Purnomo

Buka lewat browser Brave bebas iklan tapi tidak bisa log in. Pasang adblock bebas iklan juga tapi juga tidak bisa log in. Ya sudah terpaksa baca iklan berbonus Disway.Asal hati-hati saat scroll agar tautan semacam Otong 10 cm atau Aplikasi video vokyeh wik wik tidak terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: