Peralatan Sekolah Masih Minim Pembeli

Peralatan Sekolah Masih Minim Pembeli

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kendati dalam waktu dekat memasuki tahun ajaran baru (TAB), akan tetapi, transaksi jual beli alat tulis sekolah masih minim pembeli.

Dari hasil pantauan di lapangan, di salah satu toko buku terkenal di kawasan Pasar Lematang, terlihat masih sepi. Yang biasanya seminggu sebelum masuk sekolah telah dibanjiri orang tua membeli kebutuhan sekolah.

Salah seorang Karyawan toko perlengkapan sekolah, Faris (31) membenarkan, penjualan perlengkapan sekolah meningkat biasanya menjelang H-7 masuk TAB.

"Untuk pembelian biasanya meningkat, terutama mendekati TAB seperti ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya. Pengunjung meningkat mengikuti jumlah anak usia sekolah yang juga terus bertambah," ujarnya, Rabu (6/7/2022).

BACA JUGA:Granat Mortir Aktif Peninggalan Perang Ditemukan di Merapi Barat Lahat

Biasanya, sambung dia, yang paling banyak diburu terutama buku tulis, pensil, sampul buku, pulpen, penghapus, dan tempat pensil.

"Hanya saja, hingga detik ini pengunjung ke toko belum signifikan untuk membeli kebutuhan alat tulis sekolah, yang sudah semakin mendekat," tukas Faris. (NOVRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: