Pemda Lahat

Edwin Syafutra : Gotong Royong Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Edwin Syafutra : Gotong Royong Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

LAHAT, LAHATPOS.CO - Priamanaya Group bersama Pemerintah Desa Senabing, gotong royong bersama di Desa Senabing Kecamatan Lahat, Rabu (29/6/2022). Supervisor Community Development Priamanaya Group, Edwin Syafutra mengatakan, kegiatan hari ini merupakan gotong royong bersama dengan masyarakat Desa Senabing.

“Gotong royong ini merupakan kearifan lokal yang harus terus dijaga,” kata Edwin.

Di Desa Senabing, saat ini memang sudah masuk dalam binaan Priamanaya Group. Baik secara administrasi, sudah memenuhi /masuk ke dalam desa Proklim (Program Kampung Iklim) desa yang berwawasan lingkungan. Saat ini Desa Senabing dipandang masih asri, bisa dilihat dari alam disekitarnya masih terjaga. “Mudah mudahan akan terus terjaga,” ucap Edwin.

Dalam kegiatan hari ini, tambah Edwin diisi dengan gotong royong bersama masyarakat membersihkan sampah. Terutama saat ini kita fokus pada sampah yang tidak terurai, atau susah hancur. “Kita fokus membersihkan di tempat yang banyak sampah,” lanjutnya.

BACA JUGA:Dukung Percepatan Vaksinasi, Priamanaya Grup Bagikan Paket Sembako di Tiga Desa

“Dalam gotong royong ini juga kita berikan door prize, untuk memotivasi masyarakat bagi warga yang dapat membawa sampah terbanyak akan kami berikan hadiah,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Senabing Yudi Sahri menuturkan ini, merupakan kegiatan  gotong royong rutin yang insyaallah akan terus kita giatkan. “Kita tegaskan bagi seluruh warga agar mengikuti gotong royong bersama. Alhamdulillah warga cukup antusias,” ucapnya.


--

Hadir juga Kasi Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Lahat, Zulkifli yang  mengapresiasi kepada warga Senabing yang masih mau ikuti gotong royong. “Kita lihat masih cukup antusias dan semangat terlebih lagi didukung oleh Priamanaya Group. Namun yang terpenting dalam persoalan sampah ini diterapkan melalui kesadaran yang tumbuh dari masyarakat itu sendiri,” terangnya.

BACA JUGA:Ikut Andil Cegah Covid-19, Priamanaya Grup Salurkan Paket Sembako kepada 5 Desa

Terpisah, Sekretariat Forum CSR- PKBL Kabupaten Lahat, yang diwakili oleh Febri Ariani, ST, MM yang juga selaku Kabid Perekonomian dan SDA Bappeda Kabupaten Lahat, sekaligus Sekretaris Sekretariat Forum CSR-PKBL Kabupaten Lahat mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada Primanaya Group yang telah gotong royong bersama masyarakat Desa Senabing. Sekaligus memberikan bantuan tong sampah kepada masyarakat di Desa Senabing.

"Semoga Priamanaya Group makin jaya, dan sukses selalu. Kami harapkan kepada masyarakat Desa Senabing, apa yang sudah diberikan oleh Priamanaya Group, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: