puasa mui lahat

Kader Posyandu Lebih Aktif Pantau Warga di Desa

Kader Posyandu Lebih Aktif Pantau Warga di Desa

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kepala UPT Puskesmas Pagar Gunung, Eva Agustina SKM MM mengemukakan, melalui lintas sektoral dan refreshing kader posyandu desa se Kecamatan Pagar Gunung. "Tujuan evaluasi kegiatan di desa masing-masing, dimana, kepala desa (kades) mengetahui secara persis apa yang ada di desa," ungkapnya, Rabu (29/6/2022).

Dirinya menambahkan, membahas banyak hal terkait kondisi posyandu dan banyak temuan di desa, termasuk makanan tambahan.

"Penambahan posyandu remaja wajib dilaksanakan, sesuai instruksi Kemenkes, Posyandu PTM (Penyakit tidak menular) seperti, hipertensi, stroke dan lain sebagainya," jelas Eva Agustina.

Beberapa desa, sambung Eva Agustina, agar membentuk kader posyandu PTM, untuk itulah, peran kepala desa (Kades) dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Minibus Meledak di OKU Selatan

"Lalu pendataan masyarakat yang belum membuat BPJS, dimana, Puskesmas Pagun dan Kades hanya memfasilitasi," bebernya.

Sementara itu, Camat Pagar Gunung, Marles Yuniardi SKom MM menuturkan, beberapa desa didatangi dalam musyawarah desa (Musdes), sarana prasaran (Sapras) posyandu harus diadakan.

"Apabila tidak diusulkan tidak akan tahu kondisi sebenarnya, keaktifan kader posyandu sangat penting sekali dalam memantau tumbuh kembang bayi dan balita," tandasnya. (NOVRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: