Empat Lawang Siapkan Informasi Pasar Kerja Online

Empat Lawang Siapkan Informasi Pasar Kerja Online

EMPAT LAWANG, LAHATPOSCO - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Empat Lawang melakukan kegiatan pelayanan dan penyediaan Informasi Pasar Kerja (IPK) Online kepada pelajar. Kegiatan tersebut dipusatkan di UPT SMA Negeri 2 Empat Lawang yang berada di Kecamatan Pendopo Barat, Kamis (23/6).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Empat Lawang, Muhibuddin SE mengatakan, Dinas Tenaga Kerja bertugas memfasilitasi para pencari kerja. Melalui Informasi Pasar Kerja Online banyak lowongan pekerjaan yang bisa diakses para pencari kerja.

"Dengan adanya penyediaan informasi pasar kerja online ini, tentunya bagi kita yang ingin mencari pekerjaan tidak usah jauh-jauh sampai ke Palembang bahkan ke Iran Jaya, karena sudah bisa berbasis online, dan mendaftarnya pun bisa dilakukan di rumah," kata Muhibuddin.

Tak hanya itu saja, Kepala Disnakertrans Empat Lawang ini berharap, para pencari kerja bisa memanfaatkan informasi pasar kerja online. "Jadi, memanfaatkan lah kegiatan ini sebaik mungkin, karena seluruh informasi pasar kerja di Empat Lawang bisa diketahui," ujarnya.

Melalui kegiatan informasi pasar kerja ke sekolah-sekolah ini, diharapkan akan dapat menekan angka pengangguran. 

"Kita berharap kegiatan informasi pasar kerja ke sekolah-sekolah dapat menekankan angka pengangguran di Kabupaten Empat Lawang," harapnya.

Sementara itu, Kepala UPT SMA Negeri 2 Empat Lawang, Abdul Karim Fauzi MPd mengatakan, kegiatan informasi pasar kerja online yang dilakukan oleh Disnakertrans Kabupaten Empat Lawang sangat berguna bagi para siswa yang ingin mencari pekerjaan.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Disnakertrans Kabupaten Empat Lawang yang sudah memberikan informasi pasar kerja kepada siswa. Karena dengan adanya kegiatan ini, tentunya siswa kita jika tamat sekolah nanti, tidak begitu susah jika ingin mencari pekerjaan," pungkasnya. (smt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: