IKLAN NU UCAPAN IDUL ADHA
Partai Demokrat

Pencanangan BBGRM ke XIX Tingkat Kabupaten Lahat dan Launching Desa Cantik (Cinta Statistik)

Pencanangan BBGRM ke XIX Tingkat Kabupaten Lahat dan Launching Desa Cantik (Cinta Statistik)

Bupati Lahat Cik Ujang SH menghadiri Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIX tingkat Kabupaten Lahat tahun 2022, dan Launching Desa Cantik (Cinta Statistik) yang dipusatkan di Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Laha--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Bupati Lahat Cik Ujang SH menghadiri Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIX tingkat Kabupaten Lahat tahun 2022, dan Launching Desa Cantik (Cinta Statistik) yang dipusatkan di Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Kamis (23/06/2022).

Dalam kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ini, diisi dengan pemberian penghargaan kepada Petani Tembakau. Tembakaunya dari Desa Perangai. Penyerahan bibit tanaman, simbolis penyerahan alat gotong royong, simbolis penyerahan 5000 benih Ikan Nila, penyerahan kotak sampah, bantuan bibit tembakau kepada kelompok tani Desa Perangai, juga simbolis penanaman bibit di tebat Lempaung, serta peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Gedung Agung oleh Bupati Lahat.

Dalam sambutannya, Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan, agar terus menggalakkan gotong royong, dan ikut serta melaksanakan pembangunan dengan sistem gotong royong dan partisipasif.

Saya harap gotong royong ini tidak akan hilang, karena merupakan ciri khas Bangsa Indonesia. Kita dukung (gotong royong),” ujarnya.

Diharapkan dengan pencanangan ini, dan sesuai tema agar kecamatan bersama perangkat desa dan lembaga lainnya, meneruskan gotong royong di wilayah masing masing. Untuk itu, diperlukan peran aktif lembaga kemasyarakatan/desa, dalam mendorong masyarakat terus untuk menghidupkan semangat gotong royong,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, melalui pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), kita harapkan mampu mengembalikan dan kepedulian, peran aktif lembaga kemasyarakatan desa, dan masyarakat desa dalam melanjutkan dan memelihara hasil pembangunan.

Melalui pencanangan bulan bakti gotong royong masyarakat, kita tingkatkan sinergitas gerakan PKK dan pemerintah berbakti untuk bangsa dan berbagi untuk sesama,” katanya.

Peringatan yang senantiasa kita lakukan ini memiliki makna yang sangat luas dan bukan hanya sebagai kegiatan seremonial, karena ini memiliki arti yang sangat penting mengingatkan kita arti semangat dan nilai nilai luhur  budaya bangsa, untuk bergotong royong dalam setiap aspek kehidupan masyarakat.

Sebagaimana kita ketahui bersama, tujuan dan sasaran utama pencanangan bulan bakti gotong royong masyarakat, adalah untuk meningkatkan kembali kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam bergotong royong, menuju masyarakat yang mandiri dan sejahtera,” pungkasnya. (Adv)

Sumber: