Pemda Lahat

Desa Payo Lebarkan Halaman Masjid dan Tanam Pohon

Desa Payo Lebarkan Halaman Masjid dan Tanam Pohon

LAHAT, LAHATPOS.CO - Masyarakat akan nyaman beribadah. Karena halaman Masjid An Nur Desa Payo Kecamatan Merapi Barat dilakukan pelebaran. Bahkan, agar tambah rapi dan asri, disekitar masjid diberi tanaman bibit pohon buah.

Peresmian pelebaran masjid dan penanaman pohon disekitar masjid, dilakukan langsung oleh Camat Merapi Barat Sumarno SE MSi. Hadir juga, Kades Payo Hernisawati, BPD, Ketua Masjid An Nur Fathul Korib, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat Desa Payo, Senin (20/06/2022).

Kades Payo, Hernisawati menyampaikan, pelebaran halaman masjid merupakan salah satu permintaan dari masyarakat, khususnya pengurus masjid, dalam rangka memberikan rasa nyaman dalam beribadah.

“Supaya tambah sejuk, maka kita tanam pohon disekelilingnya,” ujarnya.

Sementara, Camat Merapi Barat Sumarno SE MSi mengharapkan, dengan adanya peresmian halaman Masjid  An-Nur dan penanaman pohon ini dapat memberikan kenyamanan dalam peningkatan  beribadah  di masyarakat Desa Payo dan sekitarnya.

“Harapan kita, dapat memakmurkan masjid juga bisa memberikan kenyamanan bagi musafir yang singgah untuk beristirahat,” terangnya. (Purwanto/dian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: