Partai Gelora HUT RI
PKB LAHAT HUT RI KE 77
HUT RI KE 77 DARI DPC PARTAI DEMOKRAT LAHAT
SRI MARHAENI HUT RI
BARMAWI HUT RI KE 77
Ucapan HUT RI ke 77 dari PT PAMA
Baner Lomba Video Kreatif
GP ANSOR

Pelajar Dibunuh Orang Gila

Pelajar Dibunuh Orang Gila

MURATARA, LAHATPOS.DISWAY.ID - Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Dedi Irwansyah (38) warga Dusun 1 Desa Biaro Lamo Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), diduga melakukan pembunuhan.

Pelaku yang ditengarai memiliki gangguan jiwa ini diduga membunuh Pino Saputra (14), pelajar kelas MTs, warga Dusun 1 Desa Karang Dapo Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara.

Kejadian mengerikan itu terjadi pada Kamis (16/6/2022) sekitar pukul 13.00 WIB di Dusun I Desa Biaro Lamo Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara.

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kapolsek Karang Dapo AKP Forliamzons menjelaskan saat kejadian, korban bersama teman-teman sedang santai di bawah pohon mangga dan main ponsel.

“Korban sedang santai bersama rekannya,  Aryado Saputra dan Dewansyah Rama di bawah pohon mangga. Tiba-tiba tersangka Dedi datang dari belakang,” jelas Kapolsek.

Tersangka membawa kayu langsung memukul kepala dan leher korban secara bertubi-tubi tanpa sebab yang jelas. Akibatnya korban langsung tewas di TKP.

Peristiwa ini Lantas membuat heboh warga. Selanjutnya Kades Biaro Lama menghubungi Kapolsek Karang Dapo memberitahukan kejadian tersebut.

Berdasarkan laporan Kepala Desa Setempat, Kapolsek Karang Dapo AKP Forliamzons bersama anggota Dapo meluncur ke TKP dan melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“ketika hendak ditangkap, tersangka masih mengamuk Bahkan melawan Petugas, Tapi berhasil kami lumpuhkan dan diborgol,” ungkap Kapolsek.

Kemudian tersangka dibawa ke Polsek Karang Dapo, dan dititipkan ke Polres Muratara agar tidak menjadi korban amuk massa.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap keluarganya, tersangka Dedi diketahui adalah ODGJ. Ia pernah dirawat di RS Rupit dan RSJ Ernaldi Bahar Palembang pada 2015,” jelas Kapolsek.

Sumber: