Fokus Belajar dan Bangun Daerah

Fokus Belajar dan Bangun Daerah

MUARA ENIM, LAHATPOS.DISWAY.ID - Para mahasiswa asal Kabupaten Muara Enim yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Muara Enim Serasan Sekundang  (Hima Muara Enim SS), diminta meninggalkan adu gengsi kampus demi tetap solid dan kompak dalam berorganisasi. Selain itu, para mahasiswa juga wajib menghindari hal-hal negatif supaya tetap fokus belajar dan berkontribusi bagi pembangunan daerah.

Pesan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Drs H Emran Tabrani MSi, saat mewakili Bupati Muara Enim membuka musyawarah besar (Mubes)  Hima Muara Enim SS yang digelar di Anjungan Rumah Adat Kabupaten Muara Enim di Dekranasda, Kota Palembang, belum lama ini.

Dihadapan para mahasiswa dan mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan di Kota Palembang dan Ketua Umum Hima Muara Enim SS, Adie Kusuma Barkah,  Pj Sekda menyebut mahasiswa sebagai bagian dari pada masyarakat, memiliki fungsi dan peran yang strategis.

Namun mahasiswa juga sangat perlu berlatih pengembangan diri lebih bebas dan luas, salah satunya dengan berorganisasi.  Pj Sekda juga mengingatkan mahasiswa akan tanggungjawabnya sebagai duta masyarakat untuk mentransformasikan pola pikirnya kepada daerah. “Pembangunan daerah menjadi tugas tak hanya bagi pemerintah, namun juga bagi generasi muda untuk mewujudkannya,” katanya.

Supaya tetap fokus akan tugasnya pokoknya belajar, Pj Sekda mengajak mahasiswa untuk meninggalkan hal-hal negatif. Selain itu, Pemkab Muara Enim juga membuka selebar-lebarnya bagi para mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu dan juga tempat pengembangan skil lainnya.

Selain kegiatan Mubes, Hima Muara Enim SS juga merayakan Ulang Tahunnnya ke-4 tahun.  Pada kesempatan itu, Pj Sekda mengucapkan selamat kepada Hima Muara Enim SS yang telah menjadi wadah resmi mahasiswa asal Kabupaten Muara Enim sejak 2018 lalu. (ozi/dian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: