Simak Imbauan Ketua Umum MUI Kabupaten Lahat, KH Husnuddin Karim Al Hafidz, Terkait Pelaksanaan Pilkada

Senin 28-10-2024,12:55 WIB
Reporter : Dian
Editor : Dian

Lahatpos.co - Ketua Umum MUI Kabupaten Lahat, KH Husnuddin Karim Al Hafidz menyampaian imbauan terkait Pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Imbauan MUI Kabupaten Lahat ditujukan kepada penyelenggara Pilkada, peserta kontestan, dan masyarakat atau pemilih.

Dalam penyampaiannya, KH Husnuddin Karim Al Hafidz mengatakan hidup dalam negara demokrasi, setiap warga negara Indonesia punya hak politik atau hak suara dalam pelaksanaan Pilkada.

Menjadi dambaan kita semua supaya pelaksanaan Pilkada berjalan lancar, aman, damai, dan tentram. Untuk menuju kesana, ada beberapa pesan disampaikan KH Husnuddin Karim Al Hafidz.

Kepada pihak Penyelenggara Pilkada dapat menjalankan tugas dengan amanah, penuh tanggung jawab, professional, sesuai dengan aturan atau ketetentuan yang ada.

Kepada pihak Kontestasi atau Peserta Pilkada, mulai dari Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, serta Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumsel, bisa mengajak masyarakat dan pendukungnya dapat berbuat dan bertindak secara proporsional, sehingga tidak memancing hal hal negatif. 

Dapat menyampaikan program dengan baik kepada masyarakat sesuai dengan tahapan dan jadwal dari penyenggara Pilkada.

KH Husnuddin Karim Al Hafidz juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Kabupaten Lahat.

Dalam menghadapi Pilkada, pasti ada perbedaan dalam pilihan kita dari setiap calon. Perbedaan dianggap sebagai sunatullah, atau hal yang lumrah.

KH Husnuddin Karim Al Hafidz berharap semua pihak bersikap dewasa dalam berpolitik, proporsional.

Sebagai masyarakat umum yang mempunyai hak pilih untuk tidak mudah terprovokasi, tidak mudah diadu domba, terutama sekarang kita hidup pada era digital. 

Jangan kita terpancing dengan isu isu di media sosial. “Kalau ada informasi yang menjurus kearah negatif, sebaiknya tabayyun dulu, kroscek, sejauhmana kebenaran berita itu,” imbaunya.

Oleh karena itu, KH Husnuddin Karim Al Hafidz mengimbau kepada semua pihak, jangan mudah diadu domba, jangan mudah terhasut, dan selalu waspada pada era digital sekarang.

Insya Allah, kalau penyelenggara menjalankan tugas dengan baik, kontestan Pilkada mengajak kearah yang baik, dan masyarakat Kabupaten Lahat maupun Sumatera Selatan umumnya, jika kita semua dewasa dalam berpolitik, maka Pilkada Lahat khususnya dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, dan tentram.

Mudah mudahan nantinya terpilih Pemimpin yang akan membawa Lahat dan Sumatera Selatan menjadi lebih baik lagi, dan menjadi negeri atau daerah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur. Sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya.*

Kategori :