Nostalgia Dengan Lagu Dangdut, Coba Deh Dengarkan Tembang Lawas Berikut ini, Awas Inget Mantan Ya

Selasa 22-10-2024,15:38 WIB
Reporter : Novri
Editor : Novri

Lahatpos.co – tak melulu soal goyang, buktinya deretan tembang lawas dangdut berikut ini memiliki kenangan yang luar biasa bagi pendengarnya.

Deretan lagu dangdut romantis versi lawas ini siap membawamu nostalgia ke masa lalu, penasaran ada lagu apa saja ? simak selengkapnya disini.

1. RT 5 RW 3 - Cici Faramida
ering dengar lagu dangdut lawas romantis ini gak? RT 5 RW 3 adalah lagu dangdut populer yang dinyanyikan oleh Cici Paramida. Lagu ini rilis pada 1996 dan menjadi salah satu dangdut lawas yang masih enak didengarkan sampai sekarang.

Sesuai dengan judulnya, lagu RT 5 RW 3 tentang seorang perempuan yang memberikan alamat pada seorang teman laki-laki. Ternyata, lelaki tersebut ingin melamar sang perempuan.

2. Memandangnmu - Ikke Nurjanah

Dari bagian awal lirik lagu Memandangmu, sudah terlihat bahwa lagu dangdut ini sangat romantis, ya? Lagu ini tentang perasaan cinta yang dalam hingga rasanya tak pernah bosan memandang sang kekasih.

3. Pertemuan - Rhoma Irama feat Noer Halimah

Pertemuan adalah lagu dangdut lawas romantis yang rilis pada 1995. Lagu ini sangat populer, bahkan termasuk lagu legendaris yang tak lekang oleh waktu. Biasanya, Pertemuan menjadi salah satu lagu pernikahan yang sering diputar.

Makna lagu Pertemuan adalah tentang kekasih yang saling bertemu setelah terpisahkan oleh jarak. Cinta dan rindu yang terpendam akhirnya tercurahkan.

4. Penantian - Mansyur S

Penantian yang dibawakan oleh Mansyur S adalah lagu romantis sekaligus sedih. Lagu yang rilis pada 2005 ini tentang kerinduan pada seseorang yang masih dicintai. Jauh di lubuk hati, sosok tersebut masih dinantikan agar kembali ke pelukan.

Saking rindunya, ia pun hanya bisa membayangkan serta berharap bisa memimpikan sang kekasih. Berikut bagian lirik lagu yang menyentuh:


5. Rindu Berat - Camelia Malik
Rilis pada 1990, Rindu Berat yang dinyanyikan Camelia Malik tentu masuk daftar lagu dangdut lawas romantis. Lagu ini tentang dua orang yang sedang dimabuk asmara.

Jangankan berhari-hari, sehari saja tak bertemu sudah membuat mereka sangat merindukan satu sama lain. Ketika sudah cinta, rasanya ingin terus bertemu dan bersama.

6. Kerinduan - Rhoma Irama

Kerinduan adalah salah satu lagu Rhoma Irama yang sering dibawakannya bersama penyanyi lain. Lagu dangdut yang enak buat duet ini tentang perasaan rindu dan gelisah karena jauh dari kekasih.

Muncul keinginan dan harapan agar bisa segera bertemu lagi. Sehingga, mereka dapat saling menunjukkan cinta secara langsung.

7. Cuma Kamu - Rita Sugiarto

Lagu dangdut lawas romantis ini rilis pada 1975 lalu. Selain dibawakan sendiri, biasanya Rhoma Irama menggandeng Rita Sugiarto untuk ikut menyanyikan lagu Cuma Kamu.

Sekilas dari judulnya, kamu pasti bisa menebak bahwa ini termasuk lagu bucin, ya. Cuma Kamu tentang ungkapan cinta pada orang yang dicintai. Sang kekasih adalah satu-satunya orang yang disayangi dan dicintai di dunia ini.

8. Tanda Cinta - Meggi Z

Pencinta lagu dangdut pasti gak asing dengan Meggi Z. Bersama Rhoma Irama dan Mansyur S, Meggi adalah penyanyi dangdut yang disegani. Lagu-lagunya masih sering dinyanyikan ulang oleh penyanyi lain.

Tanda Cinta adalah lagu Meggi Z. yang menceritakan penyesalan karena telah melepaskan sang kekasih. Harapan agar dia kembali masih sangat besar.

9. Selamat Malam - Evie Tamala

Evie Tamala memiliki lagu dangdut lawas romantis yang berjudul Selamat Malam. Lagu yang rilis pada 1995 ini tentang ucapan selamat malam pada kekasih. Ucapan yang penuh cinta serta ungkapan kasih sebelum keduanya tidur.

Ucapan selamat malam itu juga diiringi harapan agar sama-sama saling memimpika


10. Pandangan Pertama - A. Rafiq feat Nelly Agustin

Inilah lagu dangdut lawas romantis yang juga cocok dibuat nostalgia. Pandangan Pertama adalah lagu kolaborasi A. Rafiq dan Nelly Agustin. Melodinya lagunya bertempo cepat. 

Pandangan Pertama tentang jatuh hati pada seseorang saat pertama kali bertemu. Hal itu membuatnya lebih berani dalam menunjukkan cinta agar si dia tertarik.

Selamat bernostalgia ya.

 

Kategori :