Buzzer Cari-cari Kesalahan Cabup YM, Tim Kuasa Hukum Resmi Laporkan 2 Media Sosial ke Polda Sumsel

Minggu 20-10-2024,05:37 WIB
Reporter : Dian
Editor : Dian

Lahatpos.co – Buzzer cari-cari kesalahan Cabup YM, Tim Kuasa Hukum resmi laporkan 2 media sosial ke Polda Sumsel. Arti Buzzer adalah seseorang yang bekerja untuk mendengungkan pesan atau pandangan tertentu mengenai persoalan, gagasan, atau merk, agar terlihat sealami mungkin. 

Tugas Buzzer berupaya memengaruhi opini publik agar sejalan dengan pandangan yang ingin mereka lumrahkan.

Dalam dunia politik, Buzzer terkesan negatif. Sering mencari cari kesalahan Calon Kepala Daerah, menjatuhan harkat dan martabat.

Cabup Lahat Yulius Maulana ST, terkena serangan Buzzer. Hasil lembaga survey ternama nama Cabup Lahat Yulius Maulana ST dan DR H Budiarto Marsul SE MM tertinggi.

Buzzer adalah bayaran. Tugas Buzzer berupaya mencari cari celah kesalahan paslon YM-BM, tujuannya supaya hilang kepercayaan publik kepada paslon YM-BM.

Nah, kali ini paslon YM-BM tidak terima dituduh menggunakan ijazah palsu. Palson YM-BM, melalui Kuasa Hukumnya, melaporkan 2 akun media sosial yang menuduh YM ijazah palsu.

Laporan tim kuasa hukum YM-BM sudah diterima Polda Sumsel dengan nomor surat tanda terima pengaduan : SSTP/281/X/2024/Subdit V/Ditreskrimsus.

2 media sosial yang dilaporkan tim kuasa hukum YM-BM adalah kuli.tint4 dan pewarta_muda.

Penelusuran media ini, akun media sosial kuli.tint4 memiliki nol mengikuti, 67 pengikut, dan 451 suka. Hanya ada 2 video pada media sosial kuli.tint4 yang semuanya menjelek jeleknya Cabup YM.

Darsy Elyanto SE, Tim Pemenangan Paslon YM-BM mengungkapkan, Paslon YM-BM sering mendapatkan serangan tuduhan dan fitnah. Selama ini didiamkan saja, demi menjaga kondusifitas Pilkada Lahat.

Kali ini tim kuasa hukum ingin memberikan pelajaran kepada pengguna media sosial dengan cara langsung melaporkan kepada Polda Sumsel.

Darsy Elyanto mengajak semua pihak bijak dalam menggunakan media sosial. Masyarakat sekarang sudah cerdas. Sudah bisa membedakan mana Paslon yang serius ingin membangun Kabupaten Lahat, atau sebaliknya.*

Inilah Program Cabup-Cawabup Lahat YMBM

Pasangan Cabup Lahat Yulius Maulana ST dan Cawabup Lahat Dr H Budiarto Marsul SE MM memiliki program Amanah.

Bila mendapatkan kepercayaan masyarakat Kabupaten Lahat, YMBM memprogramkan Sekolah Gratis bagi pelajar Kabupaten Lahat.

YMBM menambahkan pemberian seragam dan peralatan sekolah secara gratis.

Kategori :