BPS Lahat Meriahkan HUT Ke 64 Tahun, Gelar Upacara, Perlombaan Antara Pegawai dan Mitra

Jumat 27-09-2024,06:04 WIB
Reporter : Amir
Editor : Dian

Lahatpos.co - Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) BPS Lahat, selain menggelar kegiatan upacara bendera bersama seluruh pegawai dan mitra BPS juga, rangkaian acara perlombaan. 

Acara diawali dengan upacara, dilanjutkan sarapan pagi dengan menu sehat, jagung dan ubi. 

Dilanjutkan dengan berbagai perlombaan antara pegawai dan mitra BPS Lahat.

“Tentunya, dengan semangat HUT Ke 64 ini, sesuai dengan tema yang diusung dalam Capacity Building kali ini "UNITY in DIVERSITY", mengajak seluruh pegawai BPS dan Mitra, terlebih Mahasiswa Agen Statistik dari Pojok Statistik, untuk terus menyalakan semangat persatuan dengan Statistik Berkualitas untuk Indonesia Emas,” dikatakan, Kepala BPS Lahat Muhammad Dedi melalui Kasubbag Umum, Verawati SE MM Rabu (26/9/2024)

Lanjutnya, dengan semangat HUT Statistik untuk dapat meningkatkan peran statistik itu sendiri dalam menyadarkan masyarakat dalam segala aspek kehidupan. 

Data yang akurat dan relevan sangat krusial dalam mendukung pengambilan keputusan yang efektif, terutama dalam ranah kebijakan publik.

“Hari Statistik Nasional, bertujuan untuk mendorong pemanfaatan data secara optimal oleh pemerintah, sektor swasta, dan akademisi dalam proses riset, perencanaan, serta evaluasi program.

Dalam konteks era digital yang semakin pesat,” tuturnya. 

Dalam Kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada insan statistik Universitas Serelo Lahat  yakni Pojok Statistik yang tak lain sebagai media layanan statistik yang bertujuan untuk meningkatkan literasi dan pemanfaatan statistik di lingkungan mahasiswa dan akademisi, 

“Dengan Pojok Statistik sekaligus mendukung kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” jelasnya.

Dengan Statistik Berkualitas untuk Indonesia Emas, dipilih untuk menunjukkan peran penting statistik berkualitas dalam mewujudkan visi Indonesia menjadi negaraberdaulat, maju, dan berkelanjutan pada tahun 2045 mendatang.

BPS memiliki peran strategis dalam pencapaian visi Indonesia Emas 2045 melalui penyediaan data untukpemenuhan sebagian besar dari 45 indikator utamapembangunan.

“Oleh karena itu, pada Apel pagi ini, mengajak kita semua untuk dapat mengaktualisasikan secara konkret tema tersebut dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kitamenyediakan statistik berkualitas," pungkasnya.*

Kategori :