Bukit Asam (PTBA) Kembangkan Program Eco Agrotomation Lewat Sentra Ilmu

Rabu 07-08-2024,16:16 WIB
Reporter : Dian
Editor : Dian

Program TJSL pilar lingkungan lainnya adalah Eco Agrotomation yang mendorong budidaya tanaman berbasis otomasi ramah lingkungan untuk mendukung program penghijauan dan reklamasi. 

Eco Agrotomation merupakan wujud dukungan PTBA untuk Tujuan 15 pada SDGs, yaitu Ekosistem Daratan.

Melalui Eco Agrotomation, PTBA mendorong perekonomian masyarakat sekaligus menjaga kelestarian lingkungan. 

Total penerima manfaat program ini mencapai 105 orang, yang berasal dari keluarga prasejahtera dan mantan pekerja Pertambangan Tanpa Izin (PETI). 

Selain itu, ada program tanggap bencana, bedah rumah, bantuan sarana ibadah, dan bantuan perbaikan/pembangunan jalan yang sejalan dengan SDGs Tujuan 11 Kota dan Pemukiman yang Berkelanjutan.

"Kami akan senantiasa berupaya memberikan manfaat dan mendukung pembangunan berkelanjutan. Selaras dengan Noble Purpose (Tujuan Mulia) PTBA sebagai anggota Grup MIND ID, yaitu pertambangan untuk membangun peradaban, menciptakan kesejahteraan dan masa depan yang lebih baik," tegas Niko.

TJSL & CSR Award 2024 diselenggarakan oleh BUMN Track dengan dukungan dari Indonesia Shared Value Institute (ISVI). 

Mengangkat tema "Kontribusi Empat Pilar TJSL BUMN dalam Rangka Mendukung Pencapaian SDGs". 

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah menjalankan praktik terbaik yang sejalan dengan empat pilar SDGs berupa Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan, serta Hukum dan Tata Kelola.*

Berita Baca Juga:

Bukit Asam (PTBA) berangkatkan 22 penerima Beasiswa Bidiksiba ke perguruan tinggi.

Sebanyak 22 peserta Program Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) 2024 akan mulai menjalani pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

Rinciannya yakni 16 peserta Bidiksiba diterima di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), 4 orang di Politeknik Negeri Malang (Polinema), dan 2 orang di Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melakukan pelepasan para peserta Bidiksiba di Kantor Sustainability PTBA, Tanjung Enim, Selasa (23/7/2024).

"Pertama-tama, kami ingin mengucapkan selamat kepada adik-adik semua. Alhamdulillah, setelah melalui rangkaian tes yang cukup panjang, adik-adik berhasil sampai pada tahap ini. Hal tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa. Semoga adik-adik semua dengan semangat pantang menyerah terus dapat mewujudkan cita-cita," kata Asisten Manajer Sustainability Planning & Doc PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Rio Handoko.

Rio menyampaikan harapannya agar para peserta Bidiksiba dapat meraih prestasi akademik dan non-akademik, serta membawa nama baik Bidiksiba dan PTBA.

Kategori :