Kecamatan Merapi Timur Peringatan HUT Pramuka ke 61

Minggu 14-08-2022,14:16 WIB
Reporter : Purwanto
Editor : Dian

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Merapi Timur, Edeales Pokal SSTP MM, pimpin langsung  upacara peringatan HUT Pramuka yang ke 61 di Lapangan Kantor Camat Merapi Timur Kabupaten Lahat, Minggu (14/8/2022).

Dalam sambutannya, Mabiran Kecamatan Merapi Timur Edeales Pokal SSTP MM, merasa sangat bahagia bisa bersama sama memperingati HUT Pramuka yang ke 61 ini.

"Dua tahun terakhir ini Pemerintah Kabupaten Lahat bersama Pramuka Kabupatan Lahat, bersama - sama kita berjibaku dan bergotong royong dengan berbagai kegiatan sosial, vaksinasi maupun kegiatan korban kebencanaan di Kabupatan Lahat. Saya merasakan dan menjadi saksi bahwa Pramuka Kabupaten Lahat khususnya Kecamatan Merapi Timur adalah orang- orang tangguh dalam menghadapi Pandemi Covid 19,” jelasnya.

Camat juga mengharapkan, Pramuka akan terus menciptakan inovasi - inovasi baru, menciptakan generasi -generasi tangguh dimasa yang akan datang.

BACA JUGA:Kedepan KPM Bisa Mandiri dan Ciptakan Peluang Usaha

Generasi yang cerdas, generasi yang berani menghadapi tantangan, rintangan dan tentunya generasi yang peduli dengan sesama.

Dalam kesempatan itu Pokal juga menyebut bahwasanya tantangan kedepan bukanlah mudah, dalam era globalisasi ini.

"Tentu harapan saya Pramuka Kabupaten Lahat kedepan dapat menjadi garda terdepan, bisa memberikan solusi terhadap permasalahan - permasalahan yang ada di Kabupatan Lahat. Yang harapanya semua gerakan Pramuka dapat menciptakan SDM yang berkualitas, SDM yang hebat, SDM yang pintar. Mari kita sama sama menjaga kebhinekaan, meskipun berbeda beda tetap satu jua, jaga NKRI dan setia pada Pancasila,” terangnya.

"Kami Camat Merapi Timur atas nama Bupati Lahat yang juga sebagai Majelis Pembina Cabang Pramuka Kabupaten Lahat Bapak CiK Ujang SH, mengucapkan Selamat HUT Pramuka yang Ke 61. Pramuka Jaya Indonesia Jaya, Lahat Bercahaya," tegasnya. 

Kategori :