Camat Berharap ini untuk Budidaya Jamur Tiram Kecamatan Merapi Timur

Camat Berharap ini untuk Budidaya Jamur Tiram Kecamatan Merapi Timur

Panen jamur tiram di Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur.--

Lahat, Lahatpos.co - Camat Merapi Timur Edeales Pokal SSTP MM berharap kegiatan panen raya jamur tiram ini jangan hanya sekedar seremoni saja.

Camat berharap budidaya jamur tiram ini bisa berkembang terus dari enam kumbung yang ada saat ini diharapkan bisa bertambah menjadi beberapa kumbang jamur tiram.


Sambutan Camat Merapi Timur Edeales Pokal SSTP MM.--

“Mari kita pertahankan panen jamur tiram ini dalam jangka waktu lama,” Harap Camat saat menyampaikan sambutan saat panen raya jamur tiram di Desa Prabu Menang, Kamis, 25 Mei 2023.

Menurut Camat, jika dari jumlah kadus yang ada di Desa Prabu Menang ini ada empat dusun berarti jumlah kumbung yang ada lebih banyak dari dusunnya, dan kami kira ini sudah lebih dari cukup untuk mencukupi kebutuhan desa.

BACA JUGA:Desa Prabu Menang Panen Raya Jamur Tiram

“Semoga hasil ini dapat kita pasarkan di desa lain bahkan termasuk di Kabupaten Lahat,” ucapnya. 

Karena untuk saat ini bukan hanya di Prabu Menang saja yang ada, di Desa Sirah Pulau juga ada kumbung jamur tiram.

“Kita berharap tidak menutup kemungkinan desa lainnya juga harus sudah siap khususnya untuk desa di Kecamatan Merapi Timur untuk menjadi lumbung jamur tiram. Desa mano bae yang sudah siap lajuka. Kira-kira desa yang sudah masuk ring PTBA lajuka," kata Camat.

Ini juga merupakan program bapak Bupati Lahat untuk mengentaskan kemiskinan sehingga menuju Lahat Bercahaya.

BACA JUGA:Legiun Veteran Minta Dibangunkan Kantor Permanen, ini Jawaban Kodim 0405/Lahat

“Sehingga bisa menjadi lecutan untuk dan menambah semangat agar bisa untuk meningkatkan ekonomi keluarga," harapnya.

Disela-sela kunjungan ke kumbung jamur tiram, Camat juga  berharap jika produksi jamur sudah banyak alangkah baiknya jamur tiram ini dibuat makanan olahan, sehingga banyak lagi hasil inovasi-inovasi yang bisa dihasilkan oleh jamur tiram ini sehingga bisa lebih menambah nilai jual. 

Sehingga kita berharap Desa Prabu Menang semakin maju dan bisa mengangkat ekonomi Desa Prabu Menang sehingga taraf ekonomi masyarakat dapat lebih meningkat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: