Desa Telatang Salurkan Bantuan BLT-DD Tahap Satu

Desa Telatang Salurkan Bantuan BLT-DD Tahap Satu

Pembagian bantuan dana BLT DD Tahap Satu di Desa Telatang.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Terkait pengurangan jumlah KPM Desa Telatang, Kepala Desa Telatang Hedi Marlian menjelaskan kepada masyarakat bahwasanya untuk pengurangan jumlah ini merupakan hasil musyawarah bersama bukan kehendak kami kades.

“Juga bukan kehendak BPD, namun sudah berdasarkan kesepakatan bersama," kata Hedi Marlian, Kamis 11 Mei 2023.

Perlu kami sampaikan, sambung Hedi, terkait pengurangan jumlah KPM yang sebelumnya ditahun lalu berjumlah 99 KPM, dan untuk tahun 2023 ini berkurang menjadi 41 KPM.

Terkait jumlah persentase Desa Telatang sepakat mengambil 10 persen dari jumlah pagu Dana Desa sehingga didapatkan jumlah KPM sebanyak 41 KPM.

“Yang tahun lalu dapat bantuan dan saat ini sudah tidak dapat bantuan lagi, dalam hal ini bukan berarti kami tidak mengijinkan tapi ini merupakan aturan atau regulasi dari pemerintah pusat," ungkapnya.

Sementara itu perwakilan Camat Merapi Barat yang disampaikan melalui Sekcam Dahrifagustian SP MM memperkuat penjelasan Kepala Desa bahwa memang benar ada pengurangan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD ) tahun ini dan itu sudah menjadi aturan dari pusat.

Menurut Sekcam, dengan kita dapat bantuan ini supaya kita banyak bersyukur, dengan adanya pengurangan jumlah KPM ini Kabupaten Lahat saat ini sudah tidak termasuk kategori kota miskin di Sumsel ini.

"Sehingga bantuan yang diberikan ini supaya dipergunakan sebaik baiknya," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: