puasa mui lahat

Kurniawan Minta PTBA Percantik Kawasan Jembatan Enim 1

Kurniawan Minta PTBA Percantik Kawasan Jembatan Enim 1

KUNJUNGAN : Pj Bupati Muara Enim bersilaturahmi dengan jajaran direksi PT Bukit Asam (PTBA). -Foto : ist-

LAHATPOS.CO, Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, meminta PT Bukit Asam (PTBA) untuk mempercantik kawasan Sungai Jembatan Enim 1.

Permintaan itu disampaikan Kurniawan bersama Pj Sekda Kabupaten Muara Enim H Riswandar SH MH, Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim Ir Mat Kasrun, Kepala PUPR Kabupaten Muara Enim, H Hermin Eko Purwanto ST MT, bersilaturahmi dengan jajaran direksi PT Bukit Asam (PTBA), yang berlangsung di Recreation Hall Kompleks Township Tanah Putih Bukit Asam, Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Rabu (3/8).

Kunjungan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini, disambut langsung dewan direksi PTBA yang diwakili Direktur Operasi dan Produksi, Suhedi dan Vice President Sustainnability Hartono.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati menegaskan pembangunan turap di kawasan Sungai Enim, tepatnya disekitar area Jembatan Enim 1 sangat dinantikan realisasinya oleh masyarakat.

BACA JUGA:Kades se Merapi Timur Siap Bentuk Kampung KB (Keluarga Berkualitas)

Karena, selain akan menahan geseran tanah di pinggiran sungai, juga akan mempercantik kawasan tersebut guna menggenjot sektor pariwisata.

Untuk itu, dirinya meminta komitmen PTBA supaya proyek tersebut bisa digroundbreaking oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru bertepatan HUT Kabupaten Muara Enim ke 76, pada 22 November mendatang.

"Kita berharap dukungan PTBA terhadap pembangunan turap di kawasan Sungai Enim, tepatnya area Jembatan Enim 1, Kecamatan Muara Enim terealisasi," ucap Kurniawan.

Selain itu, Pj Bupati juga meminta dukungan bantuan dana CSR untuk mengcover BPJS Kesehatan warga ring 1 PTBA.

Dirinya mengungkapkan pada tahun ini, Pemkab Muara Enim siap merealisasikan pembangunan jalan lingkar menghubungkan Lubai-Muara Enim.

Lebih lanjut, Kurniawan juga mengapresiasi dukungan dan kerjasama PTBA dengan Pemkab Muara Enim yang semakin bersinergi terhadap pembangunan Kabupaten Muara Enim, terutama pada kawasan Tanjung Enim yang paling menonjol kemajuannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: