Pemda Lahat

Pengecekan Ranmor R2 Bhabinkamtibmas Polres Lahat

Pengecekan Ranmor R2 Bhabinkamtibmas Polres Lahat

Apel pengecekan Ranmor 2 Bhabinkamtibmas Polres Lahat.--

LAHATPOS.CO, Lahat – Pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) roda dua (R2) yang digunakan Bhabinkambtimas Polres Lahat.

Selasa 02 Juli 2022, pukul 10.00 WIB, bertempat di halama apel Polres Lahat, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, yang diwakili oleh Waka Polres Lahat, Kompol Feby Febriyana SIK, yang didampingi oleh Kabag Log Kompol Telebanua SE, dan Kanit Bhabinkamtibmas Polres Lahat Aiptu Joni Arpan SE, melaksanakan pengarahan dan pengecekan Ranmor R2 Bhabinkamtibmas Polres Lahat.


Apel Ranmor sekaligus pengarahan oleh Kapolres lahat melalui Waka Polres, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, AIPTU Lispono SH, bertujuan untuk menertibkan administrasi pemakaian Ranmor R2, yang dikhususkan untuk para Bhabinkamtibmas yang sudah mempunyai Skep dari Polda Sumsel.

“Perlu diketahui, Bhabinkamtibmas merupakan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Peran Bhabinkamtibmas bertujuan melakukan pembinaan kepada masyarakat, deteksi dini dan melaksanakan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di wilayah masing masing, dengan cara kunjungan dari rumah ke rumah masyarakat. Ikut membantu setiap permasalahan yang timbul di masyarakat, dan menampung setiap informasi dari masyarakat yang selanjutnya disampaikan kepada pimpinan,” jelasnya.

BACA JUGA:Empat Lawang Kejar Kabupaten Sangat Inovatif

Dari tugas pokok itu, sudah selayaknya personel Bhabinkamtibmas mendapatkan fasilitas dinas berupa Ranmor R2.

Saat ini Polres Lahat sudah memiliki 120 personel Bhabinkamtibmas yang ada di Polres dan Polsek jajaran Polres Lahat. Namun baru terealisasi 97 R2 untuk personel, dan masih kekurangan 23 R2 Bhabinkamtibmas.

Dalam arahanya, Waka Polres menekankan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk serius dan bekerja dengan maksimal, meskipun masih banyak fasilitas yang belum terpenuhi.

Terutama, untuk Kabag Log dan Kanit Bhabinkamtibmas Polres Lahat, dalam hal pemberian R2 Bhabinkamtibmas dikhususkan untuk personel Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:TNI AL Selamatkan Ikan Paus Terdampar

Masih dari Waka Polres, agar personel yang menerima Ranmor R2 Bhabinkamtibmas agar merawat dan menjaganya karena Institusi Polri sudah menganggarkan harwat untuk Ranmor tersebut.

Dengan adanya pengarahan dan pengecekan Ranmor R2 tersebut, seluruhnya sudah teradministrasi dengan baik sehingga mudah untuk pengecekan, dan diharapkan personel makin giat dan rajin dalam bekerja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: