Hari Listrik Nasional, Your Voice is Our Vision! PLN UP3 Bengkulu Dengar Pendapat Customer
Hari Listrik Nasional, Your Voice is Our Vision! PLN UP3 Bengkulu Dengar Pendapat Customer.-foto: lahatpos.co-
Your Voice is Our Vision! PLN UP3 Bengkulu Dengar Pendapat Customer, Peringati Hari Listrik Nasional dengan Optimalisasi Layanan
Lahatpos.co - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-79, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu menggelar Customer Gathering sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan (31/10).
Mengusung tema Your Voice is Our Vision, kegiatan ini dihadiri oleh 50 pelanggan dari sektor industri dan turut dihadiri oleh jajaran manajemen tidak hanya dari UP3 Bengkulu, tetapi juga PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) untuk mendengarkan langsung aspirasi pelanggan.
Dalam sambutannya, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Yasnedi, mengungkapkan kegiatan ini tidak hanya menjadi momen dengar pendapat, tetapi juga menjadi kesempatan PLN memberi apresiasi atas kerjasama yang sudah terjalin dengan pelanggan industri, yang mana kontribusi pelanggan industri sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi, khususnya di provinsi Bengkulu.
Ia juga menyatakan bahwa PLN terus bertransformasi menyediakan layanan beyond kWH untuk mendukung industri rendah karbon.
“Kami sangat mengapresiasi kerjasama yang sudah terjalin selama ini, yang mana dengan hadirnya pelanggan sektor industri, listrik dapat termanfaatkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu. Sejalan dengan transformasi PLN dalam mendukung energi rendah karbon, kami juga mengembangkan bisnis beyond kWh di mana PLN tidak hanya menyediakan listrik, tetapi juga layanan internet, fiber optic, dan green services untuk mendukung industri rendah karbon sehingga kita bisa sama-sama mendorong terwujudnya program Net Zero Emission 2060” jelas Yasnedi.
Secara terpisah, General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang mengatakan, melalui kegiatan ini, pihaknya hendak menciptakan pelayanan terbaik untuk membantu memenuhi kebutuhan dan aspirasi pelanggan.
“Kami ingin memastikan bahwa setiap masukan yang diberikan menjadi landasan dalam upaya kami meningkatkan kualitas layanan dan mendukung tujuan besar Net Zero Emission 2060. Melalui sinergi ini, kami berharap dapat memberikan layanan terbaik sekaligus berkontribusi bagi masa depan yang lebih hijau.” tutur Adhi.
Pada kesempatan tersebut, Manager PLN UP3 Bengkulu, Anjar Widyatama, mengajak seluruh pelanggan untuk bersama-sama berpartisipasi dalam menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan dengan memiliki Sertifikat Renewable Energy (REC).
“Dengan memiliki REC, para pelanggan PLN dapat turut mendukung penggunaan energi terbarukan yang ramah lingkungan serta membantu Indonesia dalam mencapai target Net Zero Emission pada 2060. REC menjadi bentuk pengakuan dan simbol komitmen serta kontribusi nyata dalam menjaga bumi untuk generasi mendatang," jelas Anjar
Sapto Mugianto, Kepala Cabang PT Dua Putra Perkasa yang merupakan salah satu pelanggan industri PLN UP3 Bengkulu mengapresiasi acara Customer Gathering tersebut. Ia mengatakan, acara ini benar-benar memberikan ruang kepada pelanggan untuk menyampaikan aspirasi dan kebutuhan secara langsung.
“Kami merasa didengar dan dihargai, terutama terkait dengan upaya PLN dalam meningkatkan pelayanan dan mendukung penggunaan energi terbarukan. Semoga dengan sinergi ini, kami bisa bersama-sama mendukung tercapainya pelayanan yang optimal kepada pelanggan.”
Melalui acara ini, PLN menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan pelayanan terbaik bagi setiap pelanggan. Dengan mendengarkan aspirasi dan kebutuhan pelanggan, PLN bertekad untuk membangun layanan yang lebih responsif, inovatif, dan berkelanjutan.*
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: