Pj Gubernur Elen Setiadi Hadiri HUT ke-23 Kota Prabumulih, Ingatkan 7 Program Prioritas Sumsel

Pj Gubernur Elen Setiadi Hadiri HUT ke-23 Kota Prabumulih, Ingatkan 7 Program Prioritas Sumsel

Pj Gubernur Elen Setiadi Hadiri HUT ke-23 Kota Prabumulih, Ingatkan 7 Program Prioritas Sumsel. -foto: lahatpos.co-

Rasio gini Kota Prabumulih masih di angka 0,373, masih tinggi dibanding rasio provinsi yang sebesar 0,333, meski sudah di bawah angka rasio gini nasional yang sebesar 0,379. 

Provinsi Sumatera Selatan akan terus bekerja sama dengan Pemerintah Kota Prabumulih untuk menghadapi isu-isu ini, terutama dalam meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas antar wilayah, pemerataan distribusi pendapatan serta mendorong transformasi ekonomi yang lebih optimal. 

"Dalam waktu dekat, kita juga harus mendukung program-program dari pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka,” imbuhnya. 

Program-program tersebut lanjut dia, mencakup Makan Bergizi Gratis, Pembangunan Rumah Sakit berkualitas di daerah, penuntasan tuberkulosis (TBC), renovasi sekolah, dan lumbung pangan nasional. daerah, dan desa.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan Kota Prabumulih, terutama dalam meningkatkan konektivitas, mempercepat pengembangan ekonomi lokal, dan mengurangi ketimpangan antar wilayah. 

Oleh karena itu, Elen mengajak secara bersama dengan seluruh pemangku kepentingan memantapkan dan melaksanakan kegiatan prioritas di Provinsi Sumatera Selatan secara konsisten dan berkelanjutan, yaitu:

1. Percepatan Proyek Strategis Nasional,

2. Percepatan Peningkatan Pangan dan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan,

3. Percepatan Peningkatan Tanaman Perkebunan,

4. Pengembangan BUMD dan Pembiayaan Usaha UMK,

5. Percepatan Pengembangan Transportasi dan Regional,

6. Percepatan Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan dan Penguatan  Peraturan Perundang-Undangan,

7. Pengelolaan Isu Sosial dan Kemasyarakatan. 

"Kami juga mendukung penuh pengembangan sektor ekonomi kerakyatan dan UMKM di Prabumulih. Sektor ini memiliki potensi besar untuk terus tumbuh dan berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja. Dukungan provinsi dalam bentuk pelatihan, akses pembiayaan, serta digitalisasi UMKM akan menjadi prioritas utama untuk memperkuat perekonomian lokal," paparnya. 

Selain itu, Elen juga berpesan dengan adanya Pilkada 2024, penting bagi semua untuk menjaga stabilitas, memastikan netralitas ASN, dan mencegah adanya konflik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: