Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Letjen TNI Sonny Aprianto Tinjau TMMD di Lampar Baru Empat Lawang

Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Letjen TNI Sonny Aprianto Tinjau TMMD di Lampar Baru Empat Lawang

Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Letjen TNI Sonny Aprianto Tinjau TMMD di Lampar Baru Empat Lawang.-foto: lahatpos.co-

Empat Lawang, lahatpos.co - Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Letjen TNI Sonny Aprianto, melakukan peninjauan pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0405 Lahat yang ke-122 tahun 2024. Lokasi TMMD di Desa Lampar Baru, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang.

Kedatangan Ketua Tim Wasev tersebut, disambut langsung oleh Pj Bupati Empat Lawang dan Forkopimda Empat Lawang, di Ruang Rapat Madani Sekretariat Daerah Kabupaten Empat Lawang, dan dilanjutkan dengan pemaparan.

Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan, hingga pengakhiran.

Dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif, dan efisien yang dilaksanakan secara serentak dan berskala nasional di seluruh wilayah Indonesia sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Usai pemaparan materi dalam pertemuan TMMD ke-122, Ketua Tim Wasev didampingi Pj Bupati Empat Lawang, bersama tim TMMD melakukan Kunjungan Kerja ke lokasi pelaksanaan TMMD di Kecamatan Talang Padang. 

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung progres pembangunan yang sedang berjalan, serta memastikan kelancaran dan efektivitas pelaksanaan program di lapangan.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, mengatakan, pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat dalam mendukung percepatan pembangunan di pendesaan, sekaligus mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat dalam program ini. 

"Kegiatan TMMD diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan aksesibilitas dan kualitas hidup masyarakat di Empat Lawang, terutama di wilayah-wilayah yang masih memerlukan perhatian lebih, dalam hal pembangunan," katanya.

Sementara itu Ketua Tim Wasev Mabes TNI Angkatan Darat Letjen Sonny Aprianto, mengungkapkan saat ini disetiap triwulan Mabes TNI AD melaksanakan TMMD, dengan target memperbaiki sarana dan prasarana untuk masyarakat, melakukan pembukaan jalan dan pembangunan lainnya.

"Kita bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mempercepat laju pembangunan, membuka jalan dari lokasi masyarakat yang terisolir, dan membangun sarana untuk kebutuhan masyarakat desa," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: