Tayang Agustus 2024, Berikut Daftar Film Dalam Negeri Yang Wajib Banget Kamu Tonton, Catat Jadwalnya disini

Tayang Agustus 2024, Berikut Daftar Film Dalam Negeri Yang Wajib Banget Kamu Tonton, Catat Jadwalnya disini

Daftar Film Indonesia Tayang Bulan Agustus 2024-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co - Daftar Film Indonesia Tayang Bulan Agustus 2024.

Deretan Film Indonesia yang akan tayang pada bulan agustus tahun 2024 ini wajib banget kamu saksikan, selain alur cerita yang cukup menjanjikan, hal ini tentunya sebagai dukungan untuk membantu semakin luasnya pasar Film lokal.

Dan berikut informasi selengkapnya.

1. Heartbreak Motel
Heartbreak Motel menjadi salah satu Film Indonesia yang akan tayang pada 1 tayang Agustus 2024 di bioskop. Film ini merupakan hasil adaptasi dari novel populer karya Ika Natassa dengan judul yang sama. Di bawah arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko, Film Heartbreak Motel akan dibintangi artis papan atas tanah air, seperti Laura Basuki, Reza Rahadian, dan Chicco Jerikho. Film Heartbreak Motel akan mengeksplorasi sisi romantis dan emosional dalam kehidupan para selebriti. Dikisahkan, Ava Alessandra (Laura Basuki) adalah seorang aktris populer dan peraih banyak penghargaan. Dia telah memulai kariernya sebagai seorang aktris sejak masih berusia 16 tahun. Setiap selesai akting untuk sebuah Film, Ava akan mengambil waktu untuk menyendiri. Ia akan memulihkan dirinya kembali di suatu tempat yang disebut Heartbreak Motel. Di ulang tahunnya yang ketiga puluh, berawal dari tempat itu, pertanyaan-pertanyaan baru menghampirinya. Hadir juga para laki-laki yang mengisyaratkan dan menipu masa lalu, masa kini, dan masa depannya. Pilihan-pilihan yang Ava ambil pun kemudian mempertemukannya dengan 2 lelaki yang membawa Ava ke dalam perjalanan hidup yang tak terduga. Mereka adalah Reza Malik (Reza Rahadian) dan Raga Assad (Chicco Jerikho).

2. Sakaratul Maut
Film Sakaratul Maut juga dijadwalkan tayang mulai 1 Agustus di biokop. Film horor ini akan dibintangi oleh Indah Permatasari, Della Dartya, Claresta Taufan, Maryam Supraba, dan Aksara Dena. Sakaratul Maut mengisahkan kehidupan Pak Wiryo dan Bu Wiryo, pasangan suami istri terpandang di Desa Umbul Krida. Keluarga mereka tampak bahagia hingga kecelakaan lalu lintas tragis merenggut nyawa Bu Wiryo dan membuat Pak Wiryo koma. Anak bungsu mereka, Retno, memutuskan untuk menunda keberangkatannya ke Surabaya demi merawat ayah bersama kakaknya, Wati. Situasi makin rumit ketika Wati berseteru dengan Tarjo, adik tirinya dari pernikahan kedua Pak Wiryo, soal warisan. Para tetangga mulai bergosip, Pak Wiryo memiliki pegangan gaib yang membuatnya sulit meninggal. Teror dari sosok jin mengerikan mulai menghantui keluarga ini. Pak Wiryo yang koma menunjukkan gejala-gejala aneh. 3.

3. Rumah Dinas Bapak
Film Indonesia tayang Agustus 2024 di biskop selanjutnya adalah Rumah Dinas Bapak. Film horor dengan bumbu komedi ini akan dibintangi Dodit Mulyanto sebagai pemeran utama. Menariknya, Film ini diadaptasi langsung dari utas yang ditulis Dodit Mulyanto pada akun X pribadinya. Selain itu, Rumah Dinas Bapak juga sempat dibahas pada podcast Do You See What I See. Film ini menceritakan tentang kehidupan Dodit yang pindah ke kawasan hutan di Blitar lantaran Sang Ayah yang pindah tugas. Diketahui bahwa Ayahnya berprofesi sebagai polisi hutan. Tanpa penghuni rumah ketahui, tempat yang mereka tinggali ternyata memiliki kisah kelam.

4. Kromoleo
Kromoleo mengisahkan tentang satu hari yang panjang dan penuh ketegangan di Desa Majenang. Hal ini terjadi ketika Zia datang dari kota untuk menghadiri pemakaman ibunya. Meski telah dilarang oleh kakeknya, Danang, untuk kembali ke desa, Zia tetap bersikeras datang. Alasan lain kedatangannya adalah untuk memuaskan rasa penasarannya yang besar mengenai hilangnya ayahnya, Djarot, secara misterius saat Zia berusia 10 tahun. Kedatangan Zia ini ternyata memicu munculnya kromoleo yang kemudian meneror desa tersebut.

5. Thaghut
Thaghut masuk dalam daftar Film Indonesia tayang Agustus 2024 selanjutnya. Film yang semula berjudul 'Kiblat' ini dijadwalkan tayang pada 29 Agustus 2024 mendatang. Film ini disutradarai oleh Bobby Prasetyo dan diperankan sederet artis papan atas, seperti Yasmin Napper, Arbani Yasiz, Ria Ricis, Keanu Azka, Hana Saraswati, Whani Darmawan dan lainnya. Film Thaghut menceritakan kisah santriwati bernama Ainun. Ainun amat sangat mengagumi Abah Mulya, pemilik Padepokan di Bumi Suwung yang terkenal akan keahliannya dalam menyembuhkan berbagai penyakit. Pada suatu hari, kabar buruk menimpa Abah Mulya. Abah Mulya dikabarkan meninggal dunia hingga membuat Ainun sangat sedih. Kabar lainnya Ainun baru mengetahui bahwa Abah Mulya sebenarnya adalah ayah kandungnya sendiri. Mengetahui fakta tersebut, Ainun dan dua rekannya, Bagas dan Rini memutuskan untuk pergi ke padepokan untuk menghadiri pemakaman sang ayah. Saat sampai di Padepokan, Ainun, Bagas dan Rini menemukan banyak hal janggal di sana. Salah satunya yaitu adanya wasiat Abah Mulya yang ingin Ainun menggantikannya di Padepokan.

6. Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu
Film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu akan mulai tayang pada 15 Agustus 2024 di bioskop Indonesia. Film horor ini digarap oleh sutradara Guntur Soeharjanto yang sebelumnya menggarap Film Makmum 2 (2021). Sementara itu, naskah Film garapan Dee Company ini ditulis oleh Evelyn Afnilia. Film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu bercerita tentang seorang dosen galak yang bernama Pak Bakti. Dia merupakan sosok dosen yang ditakuti dan dihormati oleh semua mahasiswa di kampusnya mengajar. Suatu hari, kredibilitas dan nama baik Pak Bakti dipertaruhkan karena ada empat mahasiswanya dinyatakan gagal dalam mengikuti mata kuliahnya. Mereka adalah Amelia, Emir, Maya, dan Fattah. Keempat mahasiswa itu pun diwajibkan untuk mengambil kelas semester pendek dan memperbaiki nilai mereka. Pada awalnya, para mahasiswa itu mengikuti kelas seperti biasanya dan tidak ada kecurigaan sama sekali. Suatu hari, kejadian mengerikan pun dialami oleh Amelia, Emir, Maya, dan Fattah ketika berkuliah di malam hari.

7. Uang Panai 2
Setelah kesuksesan di Film pertamanya, Film ini akhirnya membuat sekuel atau lanjutannya, yakni Uang Panai Mahar 2. Film bergenre drama komedi ini akan disutradarai oleh Ihdar Nur, dan diproduseri oleh Andi Ashari Arraniri dan Sunarti Sain. Film ini kembali akan diperankan oleh nama-nama yang menjadi pemeran di Film sebelumnya seperti Ikram Noer, Nurfadillah, Tumming dan Abu. Tak lupa juga ada nama-nama baru seperti Rendi Yusa Ali, Diny Arishandy, dan Mellong. Film ini bercerita tentang kehidupan Ancha dan Risna setelah mereka menikah. Teman mereka yakni Tumming dan Abu mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama PATTUMBU yang merupakan singkatan dari Perusahaan Ancha Tumming dan Abu. Perusahaan ini berfokus pada seseorang yang mengalami masalah dalam urusan uang Panai,. Mereka akan mencarikan solusi atas masalah tersebut.

8. Kang Mak From Pee Mak
Kang Mak From Pee Mak merupakan Film adaptasi versi Indonesia dari Pee Mak. Melalui rilisannya, Falcon Pictures mengumumkan keterlibatan Vino G. Bastian sebagai tokoh utama, yakni Mak. Film ini juga digadang sebagai debutnya Jirayut, artis kondang asal Thailand yang dikenal lucu. Selain itu, pihaknya juga menghadirkan sejumlah aktor dan komedian kenamaan Tanah Air. Sinopsis Kang Mak menceritakan tentang gabungan unsur horor dan komedi. Kang Mak memiliki nama asli Kang Mak. Ia terpaksa meninggalkan keluarganya untuk membela Indonesia.

9. Kabut Berduri
Film Indonesia tayang Agustus 2024 selanjutnya adalah Kabut Berduri. Film bergènre crime-investigative thriller ini akan tayang di platform streaming Netflix. Film ini diarahkan Edwin yang juga sukses menggarap Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Film kabut berduri akan dibintangi Putri Marino dan Lukman Sardi sebagai pemeran utama. Kabut Berduri mengisahkan kehidupan Sanja yang dihantui oleh teror masa lalu. Di saat bersamaan, ia juga harus menginvestigasi kasus pembunuhan berbahaya yang terjadi di perbatasan Indonesia dan Malaysia. Perjalanannya sedikit demi sedikit mengungkap misteri dan turut membuka kotak pandora yang ada di sana.

itulah deretan Film Indonesia yang akan tayang pada bulan Agustus 2024.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co