PLN Perkuat Kolaborasi Global, Gandeng USAID untuk Akselerasi Transisi Energi di Indonesia

PLN Perkuat Kolaborasi Global, Gandeng USAID untuk Akselerasi Transisi Energi di Indonesia

PLN Perkuat Kolaborasi Global, Gandeng USAID untuk Akselerasi Transisi Energi.-Foto: lahatpos.co-

“Terima kasih atas kegiatan ini. Kami jadi tahu bahaya listrik karena kami tahu listrik ini sangat penting untuk kami, yang kami awalnya tidak tahu, jadi paham. Nantinua informasi ini akan kami sampaikan ke warga kami untuk lebih peduli akan bahaya listrik.”

Secara terpisah, General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, turut menghimbau masyarakat untuk melaporkan ke PLN Mobile jika ada potensi gangguan terhadap karingan listrik.

“Untuk lebih aman, jika ada potensi bahaya segera lapor ke PLN melalui PLN Mobile, call center, atau unit terdekat. Termasuk pemangkasan pohon, ada baiknya dilaporkan dulu dan tidak secara mandiri melakukan pemangkasa “ pungkas Adhi. 

Dengan diadakannya sosialisasi rutin ini, diharapkan masyarakat di seluruh Kecamatan di lingkungan UP3 Palembang semakin sadar akan pentingnya keselamatan dalam penggunaan listrik sehari-hari. 

UP3 Palembang berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan pelayanan terbaik kepada seluruh warga demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.*

Berita Baca Juga:

Cerita Bu Roma Bisa Nikmati Listrik PLN Pasca Kunjungan Erick Thohir 

Ibu Roma, seorang Ibu Rumah Tangga yang pernah mendapatkan bantuan sambung listrik program Light Up The Dream tahun 2021 lalu. Kini menikmati masa senjanya bersama para cucu kecilnya. Sempat dikunjungi Menteri BUMN, Erick Thohir, pada 24 Oktober 2021, Ia mengaku sangat senang dan bahagia.

Banyak perubahan yang Bu Roma rasakan pasca penyambungan listrik. Dalam 3 tahun terakhir, Bu Roma dapat menanak nasi dengan nyaman menggunakan rice cooker listrik sembari menjaga cucunya. 

Ia juga bercerita pasca kunjungan Menteri BUMN 24 Oktober 2021 lalu, Ia mendapat bantuan perbaikan jembatan setapak. 

Jembatan tersebut masih berdiri kokoh hingga kini, menjadi satu-satunya akses jalan menuju rumahnya.

“Senang sekali bisa dikunjungi Pak Menteri. Terima kasih banyak kami disambung listriknya. Masak sehari-hari bisa pakai rice cooker. Jembatan setapak akses jalan di depan juga diperbaiki” tutur Bu Roma.

Untuk mengisi token listrik sehari-hari, Ibu Roma mengaku sama sekali tidak kesulitan karena bisa dibeli melalui warung dekat rumahnya bahkan secara online.

“Kalau mau beli token tidak susah carinya. Bisa di warung depan, anak saya juga bisa belikan lewat handphone” imbuh Bu Roma.

Bu Roma juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Tim Komunikasi PLN S2JB yang bersilaturahmi ke tempatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: