Prioritas Pembangunan Desa Suka Marga Merapi Barat Tahap 1 Tahun 2024

Prioritas Pembangunan Desa Suka Marga Merapi Barat Tahap 1 Tahun 2024

Monev dana desa kecamatan Merapi barat di desa Suka Marga --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  -  Pembangunan fisik berupa infrastruktur saluran pembuangan air limbah menjadi prioritas utama pembangunan di desa Suka Marga Kecamatan Merapi barat Kabupaten Lahat.

"Di desa Suka Marga untuk pembangunan dengan Dana Desa berdasarkan hasil musyawarah desa adalah melaksanakan pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah sepanjang 105 meter "ucap kepala Desa Rislansyah. Jumat 5 Juli 2024.

Sedangkan untuk ketahanan pangan di Desa Suka Marga selain meneruskan budidaya lele terpal yang memang sudah dijalankan di tahun-tahun sebelumnya di tahun 2024 ini ada tambahan untuk ketahanan pangan berupa peternakan kambing dan sudah terealisasi berupa pembuatan kandang kambing beserta kambing nya dan sudah di pesan tinggal di ambil saja "
Rislan juga berpesan kepada tim Monev Kecamatan Merapi barat jika di dalam pelaksanaan penggunaan Dana Desa terdapat kekeliruan  agar jangan sungkan untuk di sampaikan kepada kami sehingga menjadi pembelajaran bagi kami" harapnya.

Sementara Camat Merapi barat yaang diwakili Sekcam Dahrifagustian SP.MM melalui Kasi Ekobang Gunawan SE MM menjelaskan bahwa untuk kegiatan pembangunan fisik di desa Suka Marga yaitu pembangunan SPAL sepanjang 105 meter dan sudah terealisasi 77,30 meter masih dalam tahap penyelesaian.

Sedangkan untuk non fisik seperti BLT-DD, KPM, Posyandu, guru PAUD, guru ngaji juga sudah terealisasi

Sementara Sekcam Merapi barat Dahrifagustian SP.MM berpesan dalam pengelolaan Dana Desa agar kita sama-sama berpesan agar pengawasan dalam pembangunan desa tetap di laksanakan terutama pembangunan fisik di desa.

"Jangan sampai terjadi dikemudian hari ada temuan karena kurang nya pengawasan dari pihak terkaiat baik perangat desa, BPD, LPM dan masyarakat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: