Desa Tanjung Baru Masih Fokus Pembangunan Infrastruktur

Desa Tanjung Baru Masih Fokus Pembangunan Infrastruktur

Tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat kunjungi desa Tanjung Baru--

LAHATPOS.CO, Merapi barat -  Fokus Pembangunan di desa Tanjung Baru masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur fisik yang bangun dengan Dana Desa tahun anggaran 2024.
Hal ini terlihat saat desa Tanjung Baru di kunjungi tim Monitoring Evaluasi Dana Desa  Kecamatan Merapi Barat.Selasa 2 Juli 2024.

Camat Merapi barat Drs Erlambang MM yang di wakili Sekcam Dahrifagustian SP.MM mengatakan bahwa untuk pembangunan di Desa Tanjung Baru dengan Dana Desa tahap 1 tahun anggaran 2024 ada beberapa pembangunan fisik yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Tanjung Jambu.

"Ada tiga pembangunan fisik di desa Tanjung Baru yang pertama pembangunan jalan setapak sepanjang 290 meter yang masih dalam tahap pembangunan dan saat di ukur baru terealisasi sekitar 268 meter.

Yang kedua adalah pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) dengan panjang 113 dan sudah terealisasi. Kemudian pembangunan fisik yang ketiga adalah berupa rehab pembangunan  SPAL yaitu rehab lantai SPAL sepanjang 25 meter dan juga sudah terealisasi.

Selain itu untuk administrasi juga sudah terealisasi seperti BLT-DD, Posyandu, KPM, Insentif guru ngaji,operasional ambulan,operasional desa.

Secara keseluruhan untuk pesentase desa Tanjung Baru sudah terealisasi lebih kurang 70 persen sehingga untuk desa Tanjung Baru sudah bisa mengajukan untuk pencairan Dana Desa tahap berikutnya "tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: