Peduli Kesehatan Anak-Anak Yatim Duafa, Yayasan Baitul Maal PLN UID S2JB Gelar Khitanan Massal

Peduli Kesehatan Anak-Anak Yatim Duafa, Yayasan Baitul Maal PLN UID S2JB Gelar Khitanan Massal

Peduli Kesehatan Anak-Anak Yatim Duafa, Yayasan Baitul Maal PLN UID S2JB Gelar Khitanan Massal.-Foto: lahatpos.co-

Dalam arahannya Muhammad Farid mengapresiasi langkah dan upaya PLN dalam meningkatkan dan menjaga kehandalan pasokan listrik di Kabupaten Lahat. 

Termasuk kegiatan yang dilaksanakan saat ini yakni pemeliharaan jaringan secara serentak dilokasi yang masih terdapat gangguan atau kendala tehnis.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PLN Lahat dan jajarannya untuk bersama-sama mewujudkan zero padam. Terbukti PLN berhasil menurunkan gangguan sebesar 40% pada bulan Mei 2024. Dengan rata-rata gangguan turun 4,5 kali/hari menjadi 2,71 kali/hari di tahun 2024. Saya juga minta kegiatan pemeliharaan ini bisa rutin dilaksanakan dan pemda Lahat siap mensupport penuh PLN Lahat untuk kepentingan masyarakat Lahat,” ujarnya. 

Sementara itu Manager PLN UP3 Lahat Teguh Aang Harmadi mengucapkan terimakasih atas dukungan PJ Bupati Lahat dan jajaran kepada PLN dalam meningkatkan kehandalan jaringan termasuk perijinan pemangkasan dan atau penebangan pohon di bawah jaringan. 

“Alhamdulillah kami mendapatkan dukungan penuh dari Bapak PJ Bupati dan satgas kelistrikan Kabupaten Lahat untuk ijin penebangan dan pemangkasan tanaman yang belum masuk jarak aman. Hal ini penting agar kami langsung mengeksekusi potensi gangguan dan diharapkan dapat meningkatkan kehandalan jaringan di Kabupaten Lahat sekaligus menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan listrik berkualitas dan berkelanjutan,” kata Aang.

Pada kesempatan tersebut, PJ Bupati melepas 80 personil tehnik yang akan melaksanakan kegiatan pemeliharaan jaringan termasuk penebangan dan pemampasan 240 batang pohon di penyulang  Gemini - Scorpio yakni kawasan tengah kota, perkantoran, Bandar Jaya, Talang Jawa dan sekitarnya sepanjang 8,1 Kms. 

PLN juga melakukan perbaikan konstruksi jaringan seperti penggantian arester 12 titik, FCO di 6 titik serta perbaikan andongan kabel.

Muhammad Ichsan, Asisten Manager Jaringan dan Konstruksi menambahkan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara PLN dan Pemda Lahat. 

“Kami bekerja sama dengan pemda untuk memastikan kegiatan ini lancar dan sesuai dengan standar keselamatan dan kualitas yang ditetapkan. Terimakasih dukungan personil dan armada untuk kegiatan penebangan kali ini. PLN berharap terus menjaga keandalan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan di Kabupaten Lahat. Program ini akan terus dipantau dan dievaluasi untuk memastikan tujuan yang diharapkan tercapai,” pungkasnya.*

Berita Baca Juga:

PLN jadi perusahaan utilitas terbaik se-kawasan versi Fortune 500 Asia Tenggara.

PT PLN (Persero) berhasil menjadi pemimpin di daftar Fortune 500 di antara seluruh industri Utilities: Gas and Electric se-Asia Tenggara. 

Transformasi berbasis digital secara end to end, menjadikan PLN sebagai perusahaan nasional terdepan yang diakui di kancah global. 

PLN menjadi perusahaan utilitas (kelistrikan) terbaik di antara 25 perusahaan lain sejenis dengan menduduki peringkat keenam. Perusahan asal Malaysia, Tenaga Nasional berada di peringkat 21, disusul perusahaan utilities asal Filipina, Manila Electric di peringkat 34, dan perusahaan utilities asal Singapore, Singapore Power dan juga Sembcorp Industries di peringkat 63 dan 68. Dengan demikian pada daftar 500 Fortune Asia Tenggara PLN menjadi juara di sektor ini.

Darmawan menegaskan PLN sebagai BUMN terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: