Pertaahankan Kinerja Positif, Bukit Asam (PTBA) Anggota Grup MIND ID Perkuat Efisiensi Operasi dan Produksi

Pertaahankan Kinerja Positif, Bukit Asam (PTBA) Anggota Grup MIND ID Perkuat Efisiensi Operasi dan Produksi

Pertahankan Kinerja Positif, Bukit Asam (PTBA) Anggota Grup MIND ID Perkuat Efisiensi Operasi dan Produksi.-Foto: lahatpos.co-

Karena itu, sangat penting bagi semua pihak untuk berpegang teguh pada prinsip keberlanjutan lingkungan.

"Sungai merupakan salah satu sumber daya yang vital bagi kehidupan. Terutama Sungai Enim, yang sumber airnya mulai dari dari Air Terjun Bedegung sampai Muara Enim, memiliki peranan yang penting mulai dari sanitasi, konsumsi, irigasi, industri, hingga habitat bagi berbagai ekosistem. Karena itu, sungai ini menjadi tanggung jawab kita semua. Kita juga memiliki tanggung jawab untuk saling mengingatkan agar tidak mencemari Sungai Enim ini," ujarnya.

Ia menambahkan, acara Susur Sungai dan Bersih Sampah di Sungai Enim merupakan salah satu wujud komitmen PTBA dalam menjaga kelestarian lingkungan. 

"Bukit Asam ingin menghadirkan energi tanpa henti untuk negeri. Keberlanjutan merupakan salah satu aspek penting untuk mewujudkan hal tersebut," kata Venpri.

Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim, Monalisa, menyampaikan apresiasi kepada PT Bukit Asam Tbk atas inisiatif kegiatan ini. 

"Terima kasih atas inisiatifnya Bukit Asam, memang sangat perlu kita sama-sama mengingatkan bahwa sungai ini adalah tanggung jawab bersama," katanya.

Camat Lawang Kidul, Edi Susanto, juga menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk mengajak semua pihak agar turut menjaga lingkungan hidup. 

"Kegiatan ini bukan semata-mata kegiatan CSR, namun penting diingat bahwa menjaga lingkungan adalah kewajiban seluruh elemen masyarakat," tegasnya.

Susur Sungai dan Bersih Sampah bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar melalui kerja sama antara Pemerintah, BUMN, komunitas, dan masyarakat setempat. 

Dalam kegiatan ini, para peserta berhasil mengumpulkan sekitar 2 ton sampah. Sampah yang terkumpul kemudian diangkut dengan kendaraan sampah PTBA ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Enim.*

Berita Baca Juga:

Kuliah gratis di Akademi Komunitas Industri Pertambangan Bukit Asam (AKIPBA), lulus siap kerja di pertambangan.

Keterbatasan kondisi ekonomi keluarga tak menghalangi Amanda Syafira untuk mengenyam pendidikan tinggi. 

Akademi Komunitas Industri Pertambangan Bukit Asam (AKIPBA) membuka kesempatan bagi siswa-siswi dari keluarga prasejahtera di sekitar wilayah operasi PT Bukit Asam Tbk (PTBA) untuk dapat mengenyam pendidikan lebih tinggi dengan skema beasiswa.

Lulus SMA pada 2019, Amanda bertekad untuk meneruskan pendidikan ke jenjang selajutnya. Untuk mewujudkan mimpinya ia giat mencari beasiswa untuk kuliah. Dari media sosial, ia mendapat informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru AKIPBA. Perempuan asal Tanjung Enim ini pun memberanikan diri untuk mendaftarkan diri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: