Pemdes Merapi Salurkan Bantuan Ekstrim Kepada Warganya, Ini Harapan Kades

Pemdes Merapi Salurkan Bantuan Ekstrim Kepada Warganya, Ini Harapan Kades

Penyaluran BLT-DD di desa Merapi --

LAHATPOS.CO, Merapi barat -  Jelang hari raya Idul Adha pemerintah desa Merapi kembali salurkan bantuan ekstrim BLT-DD tahap kedua untuk bulan April. Mei, Juni tahun 2024.

Kepala Desa Merapi Erdadi melalui Sekdes Mirhansyah mengatakan "Bahwasanya di desa Merapi untuk penerima manfaat ada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  semoga di tahun depan desa Merapi tidak ada lagi penerima BLT-DD jikapun masih ada mungkin warga yang membutuhkan dana untuk  berobat bertahun-tahun.

Dan kami berharap semoga bantuan digunakan sebaik mungkin. Karena saat di verifikasi beberapa waktu lalu warga inilah yang memang  perlu dibantu sehingga bantuan ini jangan sampai di salah gunakan karena diwaktu yang akan datang kita belum tau apa masih ada apakah tidak ada bantuan ini."harapnya.

Sementara Camat Merapi barat Drs Erlambang MM yang hadir di desa Merapi mengucapkan selamat kepada warga desa Merapi yang mendapatkan bantuan ekstrim ditahun ini.

"Selamat kepada wawak, bibik, mamang yang dapat bantuan BLT-DD hari ini. Pacak untuk lebaran "kata Camat.

"Dan Insya Allah di tahun ini masih ada BLT-DD tapi di tahun depan belum tentu karena saat ini bantuan ini juga merupakan perubahan dari BLT-DD Covid-19 menjadi BLT-DD kemiskinan ekstrim"

Dan semoga bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari yang merupakan kebutuhan pokok" harapnya.

Hadir juga Sekcam Merapi barat serta tim Ekobang Merapi barat, BPD, Babinsa Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan masyarakat penerima manfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: