Hadir Pimpin Monev di Desa Sirah Pulau, Ini Pesan Camat Merapi timur

Hadir Pimpin Monev di Desa Sirah Pulau, Ini Pesan Camat Merapi timur

Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Timur di Desa Sirah Pulau --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Tim Monitoring Evaluasi (Monev) Kecamatan Merapi Timur tiba di desa Sirah Pulau.

Di Desa Sirah Pulau tim Monev Kecamatan Merapi Timur di hadiri oleh Camat Merapi timur yang diwakili Sekcam Merapi Timur Lan Irwansyah Abadi SE MM beserta tim Monev.

Di desa Sirah Pulau tim Monev Kecamatan Merapi Timur melaksanakan monitoring kegiatan administrasi Dana Desa Tahap 1 tahun 2024.

Camat Merapi timur melalui Sekcam Lan Irwansyah Abadi SE mengungkapkan dalam kegiatan Monev ini di harapkan kepada desa agar lebih menertibkan administrasi dan bukan mencari kesalahan sehinggga diharapkan kepada desa -desa untuk lebih tertib dan mengetahuinya sebatas mana pembangunan kinerja pemerintah desa yang sudah dilaksanakan.

Menurut Sekcam, monev ini bukan hanya pemeriksaan fisik saja namun yang terpenting adalah mengoreksi kelengkapan administrasi yang harus sesuai dan harus benar.

Sehingga dengan monev ini juga sebagai syarat pencairan Dana Desa di tahap berikutnya sehingga pelaksanaan harus selesai dan terealisasi minimal sekitar 80 persen" ujarnya.

Selain itu tambah Sekcam, Monitoring dan Evaluasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar Pemerintah Desa tertib administrasi, pelaksanaan pembangunan kegiatan fisik juga untuk mengontrol prosentasi atas serapan realisasi anggaran di tahun 2024 sehingga tidak terjadi penyalahgunaan ataupun penyimpangan anggaran di desa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: