Pembangunan Desa Nanjungan Fokus Perlindungan Aset Desa, Ini Fisiknya

Pembangunan Desa Nanjungan Fokus Perlindungan Aset Desa, Ini Fisiknya

Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Timur di Desa Nanjungan --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Dengan Dana Desa yang ada Pemerintah Desa Nanjungan Kecamatan Merapi Timur akan fokus melindungi aset desa yang telah ada selama ini.

Dari hasil Monitoring Evaluasi Dana Desa di Desa Nanjungan kepala desa Nanjungan Depi Satriani mengungkapkan bahwa pembangunan dengan Dana Desa ditahun 2024 kali ini pemerintah desa akan fokus untuk melindungi aset desa yang telah ada.

"Dengan dibangunya Tembok Penahan Tanah (TPT) Harapan kami dengan dibangunnya pagar dan tembok penahan tanah ini bisa melindungi aset desa  nanjungan yang sudah ada karena  kalau tidak ditahan dan dikasih tembok dan pagar tanah yang terdapat disekitar aset  desa dalam hal ini mesin padi didesa maka dikhawatirkan akan longsor sehingga bisa menganggu aset desa yang ada."kata Depi.Jumat 7 Juni 2024.

Selain itu menurut Depi dengan dibangunya tembok dan pagar ini diharapkan juga  bisa meningkatkan pendapatan asli desa.

Dan nantinya akan kami buat tambahan tanah di sampingnya agar bisa untuk tempat menjemur padi  sehingga halamannya akan lebih luas dan bisa menambah kenyamanan bagi yang mau menggunakan jasa mesin"ungkapnya.

Sementara Camat Merapi timur Aria Pulun SE melalui Kasi Ekobang Neti Angreni SE.MM mengatakan untuk pembangunan dana desa tahap 1 tahun 2024 di desa Nanjungan untuk fisik adalah pembangunan tembok mesin pengilingan padi yang merupakan aset desa dengan panjang 62 meter dan sudah terealisasi 100 persen.

Sedangkan untuk pembangunan fisik yang kedua adalah pembangunan TPT dengan panjang 32 meter dan sudah terealisasi 56 persen yang berada di samping pengilingan padi."

Selain itu Monitoring administrasi seperti penyaluran BLT-DD, guru paud, KPM, guru ngaji dan yang lainnya. Secara keseluruhan sudah baik namun tetap perlu di tingkatkan lagi" harapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: