Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Sambangi Kecamatan Merapi Barat, Ternyata Ini Tujuannya, Simak Ya

Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Sambangi Kecamatan Merapi Barat, Ternyata Ini Tujuannya, Simak Ya

Sambutan ketua TP PKK Kabupaten Lahat di Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  - Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Adhetia Apriani Farid S.STP M.Si kunjungi Kecamatan Merapi Area yaitu Kecamatan Merapi Timur dan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat Rabu 5 Juni 2024.

Di Kecamatan Merapi Area Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Adhetia Apriani Farid S.STP M.Si ternyata melaksanakan pembinaan terhadap 10 program pokok PKK di setiap kader-kader PKK desa Se Kecamatan Merapi Barat.

Saat mengunjungi Kecamatan Merapi Barat ketua TP PKK Kabupaten Lahat
Adhetia Apriani Farid S.STP M.Si di dampingi Ketua TP PKK Kecamatan Merapi Barat Eliya Agustina SKM.MM menjelaskan bahwa kehadirannya di Kecamatan Merapi Area dalam rangka pembinaan 10 program pokok PKK.

"Di bulan Juni ini kami ada pembinaan 10 program pokok PKK yang merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten."

"Dan sampai hari ini kita sudah turun di 4 Kecamatan, kemarin di Kecamatan Lahat dan Kecamatan Lahat Selatan dan hari ini kita turun ke Kecamatan Merapi Timur dan Kecamatan Merapi Barat."ujarnya.

Menurut Adhetia, Untuk kegiatan nya sendiri lebih ke substansi ke masalah administrasi nya terkait dengan program-program PKK dan tindak lanjut apa yang sudah dilaksanakan oleh tim penggerak Kecamatan dan desa terkait 10 program pokok PKK.

Harapan saya sebagai ketua TP PKK Kabupaten sangat banyak karena yang saya lihat sekarang ini itu sudah aktif semua baik di Kecamatan ataupun di desa dan saya tentunya sangat antusias terhadap ibu-ibu PKK di desa-desa.

Namun selain pembinaan tentunya kami juga ingin sekaligus menjadi ajang silaturahmi juga.

Karena kami diberikan tugas di Kabupaten Lahat tidak lama hanya setahun jadi alangkah baiknya jika ada pembinaan maka kami akan turun langsung bersilaturahmi dengan kader-kader PKK yang ada di desa.

Untuk pembinaan ini sendiri dilaksanakan sampai ke 24 Kecamatan dan jika melihat jadwal maka kegiatan pembinaan ini akan sampai pada bulan Juli tahun 2024 ini.

"Karena dalam setiap minggu bisa jadi kami dari pihak TP PKK Kabupaten akan mendatangi 4 Kecamatan.

Jadi ajang ini sebagai penataan kembali administrasi PKK karena PKK ini bukan hanya sampai di Kecamatan saja PKK ini tapi juga sampai ke desa-desa.

Karena setiap tahun kita juga mengikuti lomba-lomba sehingga akan menjadi indikator penilaian juga terhadap 10 program pokok PKK yang sudah dilaksanakan.

Yang nantinya akan di nilai mulai dari desa untuk administrasi seperti apa, program PKK nya berjalan atau tidak,  apa saja yang sudah dikerjakan, itulah tujuan kami mendatangi setiap kecamatan ini.ungkapnya.

Sementara ketua TP PKK Kecamatan Merapi Barat Eliya Agustina SKM.MM sangat senang dengan kehadiran ketua TP PKK Kabupaten ke kecamatan Merapi barat.

Dan seluruh anggota PKK desa juga sangat antusias untuk mengikuti  pembinaan pada hari ini.

Dan alhamdulillah untuk di Kecamatan Merapi Barat semua kader PKK nya aktif-aktif dan Dasa Wisma nya juga sudah berjalan sehingga dengan kehadiran tim PKK dari Kabupaten dalam memberikan masukan-masukanya juga enak sehingga kader kader PKK nya juga langsung nyambung" ungkapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: