Gercep, Pemkab Lahat Tertibkan Anak Jalanan, Pengemis dan ODGJ di Wilayah Kota Lahat

Gercep, Pemkab Lahat Tertibkan Anak Jalanan, Pengemis dan ODGJ di Wilayah Kota Lahat

Pemkab Lahat Tertibkan Anak Jalanan, Pengemis dan ODGJ di Wilayah Kota Lahat -foto IST-lahatposco

Lahatpos.co – Respon Cepat Yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lahat terhadap laporan masyarakat mengenai maraknya Anak Jalanan, Pengemis dan ODGJ yang kerap mengganggu ketertiban umum.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lahat Melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar bekerja sama dengan Dinas Sosial, kamis 6 Juni 2024 Melakukan Kegiatan Pencegahan Gangguan Ketentraman dan Ketertiban Umum Melalui Deteksi Dini dan Cegah Dini, Pembinaan dan Penyuluhan, Pelaksanaan Patroli dan Pengawalan dengan Giat Penertiban Anak Jalanan, Pengemis dan ODGJ di Wilayah Kota Lahat.

Pantauan Lahat Pos, ada 6 lokasi yang disisir, antara lain, Simpang Empat Kodim, Simpang Stasiun, Simpang Empat Pasar Bawah, Simpang Empat Pasar Lematang, Taman Kota dan Lapangan PJKA Gunung Gajah.

dalam sesi wawancara Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi Melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Lahat Herry Kurniawan SSTP MSi mengatakan, hari ini Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar bekerja sama dengan Dinas Sosial Melakukan Kegiatan Pencegahan Gangguan Ketentraman dan Ketertiban Umum Melalui Deteksi Dini dan Cegah Dini, Pembinaan dan Penyuluhan, Pelaksanaan Patroli dan Pengawalan dengan Giat Penertiban Anak Jalanan, Pengemis dan ODGJ di Wilayah Kota Lahat.

“ Atas intruksi Pj Bupati Lahat, hari ini langsung turun ke 6 titik lokasi yang rawan akan adanya gangguan ketertiban umum, dikarenakan maraknya Anak Jalanan, Pengemis dan ODGJ yang kerap berkeliaran akhi akhir ini,” ujarnya.

Herry menambahkan, melalui giat hari ini, Dari Hasil Penertiban diamankan 4 Orang terduga ODGJ,

“ Dari 4 Orang tersebut salah satunya alhamdulillah sudah dijemput keluarganya, dan tiga orang selanjutnya dibawa Ke Dinas Sosial untuk ditindaklanjuti dan dilakukan pembinaan,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, giat hari ini berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala yang berarti,

“ alhamdulillah dari ke – 4 ODGJ tersebut semuanya bias diatasi, dan semuanya berjalan kondusif,” terangnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co