PLN Gandeng GoTo dalam Penyediaan Kendaraan Kedinasan, Kembangkan Mobilitas Pelayanan Modern dan Efisien

PLN Gandeng GoTo dalam Penyediaan Kendaraan Kedinasan, Kembangkan Mobilitas Pelayanan Modern dan Efisien

PLN Gandeng GoTo dalam Penyediaan Kendaraan Kedinasan, Kembangkan Mobilitas Pelayanan Modern dan Efisien.-Foto: lahatpos.co-

Di tempat lain, bencana banjir juga melanda Kabupaten OKU, khususnya di wilayah Baturaja. YBM PLN S2JB tidak tinggal diam dan segera mengirimkan bantuan logistik siap santap sebanyak 100 paket kepada 75 KK yang tersebar di beberapa titik terdampak.

Lokasi Aksi di Baturaja terdampak antara lain Dusun Baturaja, Rumah Dinas Kabupaten Jalan Kampung Baru Bawah, Belakang Bakung, Desa Laya dan Baturaja Barat.

Dalam aksi ini, YBM PLN berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Di tempat terpisah, GM PLN UID S2JB Adhi Herlambang menyampaikan bahwa Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir dan membantu mereka untuk segera bangkit dari situasi sulit.

"Dengan adanya aksi tanggap bencana dari YBM PLN UID S2JB, dapat meringankan beban saudara-saudara kita, sehingga masyarakat di Tanjung Enim dan Baturaja dapat segera pulih dan menjalani aktivitas sehari-hari dengan normal kembali" pungkas Adhi.

YBM PLN UID S2JB terus berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi darurat, memberikan bantuan dan dukungan yang dibutuhkan.*

Berita Baca Juga:

Kehandalan Harga Mati, PLN Muara Enim Kerahkan 150 Personil Hari Gabungan Penyulang Jupiter

Kehandalan Harga Mati, PLN Muara Enim Kerahkan 150 Personil Hari Gabungan Penyulang Jupiter. Kehandalan menjadi fokus bagi PLN ULP Muara Enim dalam peningkatan layanan. Mengingat kontinuitas pasokan listrik tanpa padam menjadi harapan besar pelanggan. 

Untuk itulah dalam TW 2 ini PLN ULP Muara Enim intens dalam melakukan pemeliharaan jaringan dan penebangan pohon yang berpotensi menjadi penyebab gangguan selama ini. 

Irfan Maulana, MULP Muara Enim mengatakan, setelah awal Mei pemeliharaan di Penyulang Mawar Jurusan Raflesia dan berhasil menurunkan 40% gangguan dibanding tahun lalu. Hari ini (21/05) fokus perbaikan dilakukan di penyulang Jupiter yang merupakan jaringan TM dari Gardu Induk Gunung Megang sampai Kantor Pelayananan Kepur sepanjang 21 Kms.

“Kami turunkan kurang lebih 150 personil tehnik gabungan dari ULP Muara Enim, ULP Pagar Alam dan ULP Lembayung untuk melakukan pemeliharaan di Penyulang Jupiter. Selain penebangan kami lakukan perbaikan-perbaikan pada komponen jaringan sehingga harapannya gangguan bisa kami turunkan,” ujarnya

Target penebangan, kata Irfan sebanyak 58 batang pohon yang selama ini menjadi sumber gangguan. Selain itu tim tehnik melakukan resegging SUTM di 5 titik, overnet JTM 2 titik, perbaikan konstruksi TM 1 dan perbaikan tiang miring 1 titik. 

Sementara itu Manager PLN UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi mengatakan kegiatan bakti penyulang di Muara Enim adalah rangkaian gerakan operasi eksekusi serentak yang menjadi program PLN Lahat dalam meningkatkan kehandalan jaringan listrik. 

Aang menambahkan gerakan operasi eksekusi serentak adalah komitmen pelayanan terbaik dari seluruh pegawai dan petugas pelayanan teknik dalam melayani pelanggan, dimana insan PLN menjadi garda terdepan dalam menjawab dan menyelesaikan setiap gangguan dan keluhan masyarakat. “Kegiatan GOESR diharapkan dapat meningkatkan kehandalan jaringan di Muara Enim sekaligus menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan listrik berkualitas dan berkelanjutan,” katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: