Baru Tauh, Ternyata ini Penyebab HP Panas ketika Lagi Ngecas, Harus Hati Hati ya

Baru Tauh, Ternyata ini Penyebab HP Panas ketika Lagi Ngecas, Harus Hati Hati ya

HP Panas Ketika dicas-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co – artikel ini akan membahas terkait kenapa hp panas ketika dicas, dan apa sih pneyebabnya ? berikut ini kami berikan informasi selengkapnya.

Penyebab hp Cepat Panas 

1. Pemakaian Berlebih

Ketika hp digunakan secara terus menerus dengan banyaknya aplikasi yang dibuka dan digunakan akan membuat suhu hp akan naik dan menjadi panas.

Pemakaian hp terlalu lama untuk bermain game atau menonton film atau video streaming juga dapat menyebabkan hp menjadi panas. 

Aplikasi game yang terlalu lama digunakan akan membebani perangkat CPU sehingga suhunya akan meningkat dan membuat hp menjadi panas.

2. Banyak Aplikasi yang Terbuka

Banyaknya aplikasi yang dibuka dan digunakan secara terus menerus akan membuat hp menjadi lebih cepat panas. Terutama perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya yang dilakukan tanpa jeda dan ditutup secara sempurna. 

Semakin banyak aplikasi yang berjalan di background hp, akan membuat hp akan cepat panas karena aplikasi yang terbuka tersebut dapat membebani CPU hp. Hati-hati karena hal ini dapat membuat hp overheat. 

3. Lingkungan Sekitar Panas

Lingkungan dan cuaca yang panas juga dapat membuat hp menjadi lebih cepat panas. Suhu hp yang sudah panas akibat operasional hp ditambah dengan paparan panas dari matahari langsung akan membuat hp akan dua hingga tiga kali lipat lebih panas. 

4. Tingkat Kecerahan Layar Terlalu Tinggi

Kecerahan layar hp yang diatur terlalu cerah atau tinggi juga dapat menyebabkan suhu hp menjadi lebih panas dari biasanya. 

Hal ini disebabkan karena layar dan baterai hp bekerja lebih ekstra untuk menaikkan tingkat kecerahan layar. 

5. hp Terkena Virus

Terakhir adalah adanya virus di dalam hp yang membuat perangkat lebih cepat panas. Memori dan perangkat hp dapat terkena virus dari situs atau tautan yang dibuka secara asal dan tidak memperhatikan keamanannya. 

Perangkat hp yang terkena virus akan membuat CPU akan bekerja lebih lambat dan menyebabkan hp cepat panas. 

Virus ini juga membuat aplikasi atau situs berjalan di background hp tanpa disadari dan akan membuat baterai hp terkuras serta cepat panas

Semoga bermanfaat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co