Apresiasi Untuk Tim Posyandu Desa Banjar Sari, Sudah Terapkan Makanan Sehat Nih Simak

Apresiasi Untuk Tim Posyandu Desa Banjar Sari, Sudah Terapkan Makanan Sehat Nih Simak

Foto bersama kegiatan posyandu desa Banjar Sari --

LAHATPOS.CO - Merapi Timur  -  Apresiasi diberikan untuk tim posyandu desa Banjar Sari yang telah mengolah sendiri makanan tambahan sehat untuk balita di desa.

Bukan tanpa alasan apresiasi ini diberikan oleh Kepala UPT Puskesmas I Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur.

Kepada lahatpos.co Rabu 15 Mei 2024 kepala UPT Puskesmas Merapi I Deni Marleny SST, M.Kes mengatakan, Untuk kegiatan posyandu di desa Banjar Sari ini ada beberapa kegiatan seperti penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, Imunisasi rutin ,juga pembagian makanan tambahan "kata Meli.

"Bahkan contoh yang baik diwujudkan oleh tim posyandu di desa Banjar Sari yang di ketuai oleh TP PKK Desa Banjar Sari Susevi Yuliani bersama rekan dengan mengolah sendiri makanan tambahan untuk balita."

"Dan untuk makanan tambahan alhamdulillah di desa Banjar Sari ini mereka mengolah sendiri makanan tambahan bukan merupakan makanan yang instan seperti roti dan lainnya."

"Seperti yang dilaksanakan mereka hari ini ada beberapa menu yang merupakan buatan sendiri dan telah dibagikan seperti sayur sop plus telur puyuh dan Puding Jagung yang sehat" Ungkapnya.

Kegiatan posyandu di desa Banjar Sari hari ini juga dihadiri tim Dinas KB yang juga turun mendampingi langsung serta berkolaborasi dengan kami dari pihak Puskesmas Merapi I untuk kegiatan posyandu serta kunjungan ke tempat anak Stunting di desa Banjar Sari yang bernama Randika.

Dan ternyata untuk anak Stunting ini belum ada kartu BPJS sehingga akan kita urus untuk kartu BPJS nya ke Dinas Kesehatan dan kantor BPJS "tutupnya.

Sementara Ira Selviani tim dari BKKBN yang mendampingi kegiatan Posyandu di desa Banjar Sari menambahkan untuk kegiatan hari ini mengevaluasi anak yang beresiko Stunting.

"Yang sekaligus menerapkan aplikasi Verval yang merupakan aplikasi untuk keluarga beresiko Stunting dan dari data itu kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan setelah ada hasilnya kita akan melakukan rujukan baik ke dokter ataupun ke rumah sakit.

Dan untuk keluarga ibu Radika ini kita akan melakukan pemeriksaan dan akan di rujuk ke rumah sakit umum sehingga kita akan tau hasilnya" Tuturnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: