Yang Dilaksanakan Pemerintah Desa Gunung Agung Selaras Dengan Program PJ Bupati Lahat

Yang Dilaksanakan Pemerintah Desa Gunung Agung Selaras Dengan Program PJ Bupati Lahat

Penyaluran BLT-DD di desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO,Merapi barat  - Yang dilakukan pemerintah desa Gunung Agung selaras dengan program yang dilaksanakan oleh bapak PJ Bupati Lahat yaitu menurunkan angka kemiskinan ekstrim.

Hal ini disampaikan Camat Merapi barat Drs Erlambang MM saat menghadiri penyaluran BLT-DD di desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat.

Pemerintah Desa Gunung Agung kembali salurkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap 1 tahun 2024 yang dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat. Rabu 24 April 2024

Kepala Desa Gunung Agung Darussalam menuturkan bahwa hasil jumlah penerima BLT-DD desa Gunung Agung saat ini sudah sesuai dengan hasil musyawarah.

"Alhamdulillah saat ini kita bisa menyalurkan bantuan sesuai dengan hasil musyawarah yang telah ditetapkan"

"Kita sudah menyalurkan sesuai dengan hasil musyawarah beberapa waktu lalu  yaitu sesuai hasil kesepakatan dari semua elemen desa dan hari ini kita salurkan BLT-DD untuk 3 bulan yaitu bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2024 "tutur Darussalam.

"Kami berharap bantuan betul-betul bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya "tutupnya.

Sementara pendamping lokal desa Heppy Yunika S.Pd juga mengungkapkan bahwa bahwa mohon maaf kepada bapak ibu penyaluran bantuan BLT-DD baru bisa terlaksana hari ini.

"Terlaksana di bulan ini dan disalurkan untuk 3 bulan dan yang akan datang masih akan dapat lagi juga untuk 3 bulan dengan nilai yang sama yaitu 300.000/bulan"

"Dan perlu bapak ibu pahami bahwa yang menentukan jumlah ini adalah hasil dari musyawarah bersama. Bahkan untuk menentukan jumlah penerima manfaat ini bahkan kami bahas satu persatu yang  memang diperuntukan sesuai dengan kriteria sehingga di dapatilah dengan jumlah 23 KPM."

"Kami lama bahas nya bahkan sampai petang dan memang rata-rata diperuntukan untuk lansia karena memang di prioritaskan lansis yang mendapatkan bantuan ekstrim ini" kata Heppy

Sedangkan Camat Merapi barat yang hadir langsung di Desa Gunung Agung mensyukuri sampai saat ini kita masih diberikan nikmat yaitu mendapatkan bantuan BLT-DD.

Dan yang dilakukan pemerintah desa Gunung Agung selaras dengan tujuan bapak PJ Bupati kita. Seperti tujuan bapak PJ Bupati kita di utusan ke Lahat ada 3 poin penting diantara mensukseskan Pemilu dan yang kedua adalah menurunkan Stunting, dan yang ketiga adalah menurunkan angka kemiskinan ekstrim.

Sehingga pesan kami gunakanlah ilok ilok bantuan ini saat ini  beras mahal, bawang juga mahal jadi manfaatkan  ilok-ilok"tutup Camat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: