Bawang Saat Ini Mahal, Simak Tips Camat Merapi barat Saat Kunjungi Desa Negeri Agung

Bawang Saat Ini Mahal, Simak Tips Camat Merapi barat Saat Kunjungi Desa Negeri Agung

Sambutan Camat Merapi Barat di Desa Negeri Agung--

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Saat ini harga bawang merah, beras dan sembako lainya dirasa masih cukup tinggi dipasaran sehingga camat Merapi barat memberikan tips agar lebih berhemat dalam mengatur keuangan terutama untuk membeli harga bawang dan sayuran serta cabe.

"Harga saat ini harga bawang dengan kualitas kurang baik dengan harga 40 ribu.
Sedangkan kualitas yang baik 75 ribu. Yang bagus adalah bawang itu kita  tanam bawang sendiri di tanam di pot rumah masing-masing  juga menanam cabe di rumah masing-masing" kata Camat Merapi barat Drs Erlambang MM saat menghadiri penyaluran BLT-DD tahap 1 didesa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. Rabu 24 2024.

"Jadi dide beli bawang dide beli daun bawang apalagi desa kita desa Negeri Agung sudah jadi contoh untuk ketahanan pangan dengan sistem Hidroponik yang dinilai sudah berhasil"

"Kami pesankan agar ajak masyarakat dan warga lainya untuk menanam di pekarangan rumah masing-masing untuk menanam bawang dan sayuran di halaman rumah masing masing.ujar Camat.

Sementara Kepala Desa Negeri Agung Ruslan SE menuturkan Alhamdulillah saat ini pemerintah Desa Negeri Agung sudah menyalurkan bantuan BLT-DD yang disalurkan kepada 21 KPM dan jumlah ini masih sama dengan jumlah penerima ditahun yang lalu.

Ruslan juga menjelaskan bahwa pembangunan didesa Negeri Agung di tahun ini ada 3 paket pembangunan jalan cor beton dan 1 ketahanan pangan.

"Kami pemerintah desa  berpesan kepada penerima untuk menggunakan bantuan sebaik mungkin karena saat ini habis lebaran biasanya banyak yang lebar pule"

"Dan allhamdulillah hari ini warga kembali dapat bantuan lagi dan selanjutnya untuk 3 bukan mendatang akan disalurkan kembali bantuan untuk selanjutnya" tutur Ruslan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: