PLN Baturaja Lakukan Inspeksi Jaringan Tindaklanjuti Laporan Warga di 3 Kecamatan
PLN Baturaja Lakukan Inspeksi Jaringan Tindaklanjuti Laporan Warga di 3 Kecamatan.-Foto: lahatpos.co-
Terpisah, Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lahat, Teguh Aang menambahkan bahwa dalam upaya menjaga kontinuitas pasokan listrik, petugas PLN senantiasa melakukan kegiatan pemeliharaan secara rutin dan terjadwal. Namun, pihaknya juga berharap kerjasama dan dukungan dari masyarakat terutama terkuat dengan pembersihan jaringan listrik dari potensi gangguan akibat tanam tumbuh.
"Kami mohon dukungan dari warga masyarakat, jika ada tanam tumbuh yang dekat dengan jaringan listrik, agar kiranya diperbolehkan untuk kami pangkas sehingga tidak menjadi potensi gangguan listrik," ungkap Aang.
Dirinya juga menambahkan bahwa sebagian besar penyebab gangguan pasokan listrik adalah karena tanam tumbuh terutama saat memasuki musim penghujan.
Untuk itu, dirinya berharap agar jaringan listrik dapat terbebas dari tanam tumbuh dengan jarak aman 3 meter di sekeliling kawat jaringan listrik.
Aang juga menambahkan bahwa PLN memiliki saluran pengaduan dan pelaporan pelanggan yang selalu siaga 24 jam jika mengalami gangguan atau kendala pada layanan kelistrikan.
"Jika terdapat kendala atau gangguan pada pasokan listrik ke rumah pelanggan, silahkan melaporkan melalui menu "Pengaduan" pada Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau AppStore. Atau masyarakat bisa menghubungi Contact Center PLN di nomor telepon kode area diikuti 123," terang Aang.
Untuk itu, Aang berharap bahwa masyarakat tidak perlu khawatir terkait layanan kelistrikan PLN.
"Petugas PLN senantiasa mengupayakan kontinuitas pasokan listrik ke seluruh masyarakat. Dan jika terdapat kendala, masyarakat dapat melaporkan melalui saluran yang telah disediakan." pungkas Aang.*
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: