Mau Punya Wajah Glowing, Kulit Sehat dan Bersinar ? Terapkan Cara Mudah ini dan dapatkan Semuanya

Mau Punya Wajah Glowing, Kulit Sehat dan Bersinar ? Terapkan Cara Mudah ini dan dapatkan Semuanya

foto hanya ilustrasi-sumber foto googgle -lahatpos.co

Lahatpos.co - Tips dan trik seputar kecantikan

hampir semua sepakat, bahwa setiap perempuan sangat mengidam idamkan wajah yang cantik dan glowing.

Bahkan tak jarang demi mendapatkan keinginan tersebut mereka tak ragu merogoh kocek dalam dalam demi melakukan perawatan wajah dan mengikuti trend kecantikan.

Dari beberapa cara tersebut, ternyata ada beberapa tips yang bisa kamu dapatkan untuk mendapatkan wajah yang cantik dan glowing tanpa harus keluar modal besar, mau caranya ? simak informasi selengkapnya disini.

Melindungi kulit dari sinar matahari

 Perlindungan terhadap sinar matahari tidak akan pernah ketinggalan zaman, kata Valerie Aparovich, ahli kecantikan-kosmetologi di OnSkin, kepada Best Life. Faktanya, ini adalah salah satu kebiasaan paling penting dalam menjaga kulit tetap sehat dan awet muda dengan mencegah paparan sinar ultraviolet (UV) yang berlebihan. “Radiasi UV memicu pembentukan radikal bebas yang menyebabkan stres oksidatif di dalam kulit, yang mengakibatkan kerusakan sel,” jelas Aparovich.  Akibatnya bermacam-macam, mulai dari photoaging yang menyebabkan kulit kering, penurunan elastisitas, kerutan, dan perubahan warna, hingga penyakit serius, termasuk melanoma. Aparovich mengatakan, cara terbaik untuk melindungi kulit dari sinar matahari adalah dengan menggunakan tabir surya berspektrum luas dengan nilai SPF 30 atau lebih tinggi. Namun, kita juga bisa memakai topi atau payung untuk menghindari sinar berbahaya.

menghindari panas pada rambut

Bukan hanya kulit yang membutuhkan perlindungan. Megan Steinberg, ahli kecantikan dan mantan instruktur kecantikan di Sephora, mengatakan, salah satu tips kecantikan yang tak lekang oleh waktu adalah selalu menggunakan pelindung panas pada rambut atau menghindari paparan panas pada rambut. Rambut yang terkena panas dari pengering rambut atau alat pelurus rambut akan menjadi kering, rusak, dan rapuh. Karenanya, Steinberg menyarankan agar kita melindungi rambut jika memang harus menggunakan panas untuk menatanya.

Menggunakan sarung bantal yang halus dan lembut

Pendukung kecantikan kulit dan rambut lainnya adalah sarung bantal yang lembut dan halus, misalnya yang berbahan sutra, menurut pakar mode dan kecantikan Lara Eurdolian. "Tidurlah di atas sarung bantal sutra," sarannya. "Permukaannya yang halus akan menghindarkan keriput di wajah sehingga kulit lebih sehat dan segar saat bangun tidur."



tidur cukup dan berkualitas

Penting juga untuk mempertimbangkan bagaimana kita tidur bila ingin menjaga kecantikan selama mungkin. “Istirahat malam yang cukup dan berkualitas selalu menjadi tip kecantikan utama untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahaya,” kata Aparovich.  Kurang tidur menyebabkan penurunan tingkat hidrasi, penurunan fungsi pelindung kulit, percepatan sekresi sebum, pori-pori membesar, kulit kusam, dan munculnya kantung di bawah mata. Kita disarankan istirahat tujuh hingga sembilan jam tanpa gangguan setiap malam untuk memberi kesempatan pada tubuh dan juga kulit memperbaiki diri. 5. Menggunakan produk alami



Gunakan produk alami

Salah satu aturan kecantikan yang dipatuhi Christina Kroll, ahli gizi klinis dan penulis kecantikan adalah, "Jika itu baik untuk lingkungan, itu juga baik untuk kita!"
Salah satu aturan kecantikan yang dipatuhi Christina Kroll, ahli gizi klinis dan penulis kecantikan adalah, "Jika itu baik untuk lingkungan, itu juga baik untuk kita!" “Produk yang mengandung bahan kimia keras tidak hanya merusak planet kita tetapi juga dapat mendatangkan malapetaka pada manusia,” dia memperingatkan. "Itulah sebabnya saya mencari produk yang 'dari bumi'. kecantikan alami berasal dari perawatan alami

Menggunakan masker wajah buatan sendiri

Tentu saja, tidak semua orang mampu membeli produk yang paling murni. Itu sebabnya Aparovich merekomendasikan untuk kembali ke alam dengan membuat masker wajah buatan sendiri menggunakan bahan-bahan alami. “Buah-buahan, beri, dan sayuran telah lama dianggap sebagai bahan yang sangat baik untuk perawatan wajah buatan sendiri, sebuah tradisi yang sudah ada sejak zaman kuno dan tetap relevan hingga saat ini,” katanya.  “Bahan-bahan ini mengandung senyawa alami yang meningkatkan keremajaan dan dapat memberikan banyak manfaat bagi kulit, seperti vitamin, antioksidan, asam, dan banyak lagi.” Misalnya, buah-buahan dan beri telah terbukti merangsang produksi kolagen dan meningkatkan kecerahan kulit, menurut Aparovich. Sementara tomat membantu melembabkan, mentimun mengencangkan kulit, dan alpukat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

Semoga bermanfaat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co