Waduh Pantas di Beberapa Titik Sudah Ada Yang Retak, Infonya Material Jalan Cor Beton Ini Campur Tanah

Waduh Pantas di Beberapa Titik Sudah Ada Yang Retak, Infonya Material Jalan Cor Beton Ini Campur Tanah

Waduh Pantas di Beberapa Titik Sudah Ada Yang Retak, Infonya Material Jalan Cor Beton Ini Campur Tanah.-Foto: lahatpos.co-

Lahatpos.co - Selain diduga dikerjakan asal jadi dan hasilnya tidak rapi, proyek jalan cor beton ini juga sudah banyak yang retak dan diduga kuat bahan material dicampur dengan tanah.

Bukan hanya hasil pengerjaan jalannya yang terlihat tidak rapi alias terkesan asal jadi, namun kualitas pengerjaan pembangunan jalannya pun diduga kuat materialnya dicampur dengan tanah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun lahatpos.co informasi laporan dari masyarakat, bahwa kondisi jalan tersebut baru berumur lebih kurang 3 bulan, namun sudah ada beberapa titik yang kondisinya sudah retak padahal tidak dilalui kendaraan roda empat.

Menurut saksi mata warga yang ada di lokasi bahwa jalan cor beton ini merupakan bantuan Dana Aspirasi anggota DPRD Kabupaten Lahat yang berada di jalan Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat juga pada saat pembangunan material pasir diduga dicampur dengan tanah.

Saat media lahatpos.co mengecek langsung Selasa 16 April 2024 di lokasi pembangunan jalan, kondisi jalan terlihat permukaan jalannya tidak rapi dan terkesan dikerjakan asal-asalan oleh pemborongnya.

Bahkan pembangunan yang baru berumur kurang lebih 3 bulan ini sudah terlibat retak di beberapa titik. Dari informasi yang beredar di masyarakat saat pembangunan beberapa waktu lalu diduga kuat bahan material pasir dicampur dengan tanah.

"Ya ini baru sekitar 3 bulan dibangun tapi sudah banyak yang retak di beberapa titik, kalu retaknya sudah sekitar 2 bulan yang lalu," kata warga yang tidak mau disebut namanya. 

Bukan hanya itu saja permukaan jalan juga terlihat tidak rata dan tidak rapi sepertinya dikerjakan asal jadi. Bahkan waktu itu terlihat material pasir juga di campur dengan tanah.

"Kami minta pihak Tipikor atau pihak terkait untuk turun langsung mengecek kondisi bangunan jalan cor beton yang dinilai dikerjakan asal jadi ini," harapnya.

Sementara Kepala Desa Ulak Pandan Sefran Alberlin SSTP MSi membenarkan bahwa ada sebagian masyarakat yang melaporkan bahwa pekerjaan jalan cor beton ini terkesan dikerjakan asal jadi  karena hasil pekerjaannya juga terlihat tidak rapi.

"Bahkan di beberapa titik sudah terlihat kondisinya jalan juga sudah retak sehingga masyarakat juga agak sedikit kecewalah dengan pembangunan ini," ujarnya.

"Meski kami juga sebenarnya merasa bersyukur sudah dibangun jalan ini namun sangat disayangkan jika hasilnya dan materialnya ada yang tercampur dengan tanah," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: