Pesan Pj Bupati Lahat Terkait Logo HUT Lahat Ke 155, Salah satunya Harus Sesuai Aturan

Pesan Pj Bupati Lahat Terkait Logo HUT Lahat Ke 155, Salah satunya Harus Sesuai Aturan

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi -foto Novri yanto-lahatposco

Lahatpos.co – Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar rapat lanjutan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Lahat ke – 155 tahun yang akan jatuh pada tanggal 20 Mei 2024.

 

Rapat yang digelar di Opsroom Pemkab Lahat ini dihadiri langsung oleh Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi yang Nampak didampingi oleh Asisten I Rudi Thamrin dan kepala Bappeda Lahat Feriansyah Eka Putra, selain itu rapat ini juga melibatkan seluruh Kepala OPD dan seluruh Kabag di jajaran Pemerintah Kabupaten Lahat, rabu 17 april 2024.

Data yang dihimpun dilapangan, selain membahas rencana kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Lahat ke 155, dalam rapat juga ini dibahas mengenai Logo yang akan ditampilkan pada perayaan besar tersebut.

Sebagai informasi, Dinas Kominfo Lahat telah menyiapkan dua Opsi terkait bentuk serta filosofi logo tersebut dan ditampilkan melalui LCD yang kemudian akan disepakati para peserta rapat.

Pada saat rapat dengar pendapat, Para peserta rapat sepakat menunjuk salah satu logo yang berbentuk Angka 155 menyambung dengan filosofi angka satu tegak melambangkan kemajuan Kabupaten Lahat, megalit yang menggambarkan peninggalan khas Kabupaten Lahat, bukit serelo yang merupakan landmark Kabupaten Lahat, sungai lematang yang merupakan salah satu sumber mata air, tulisan Kabupaten Lahat yang menggunakan font bebas NEUE dengan sedikit modifikasi, angka 1869 – 2024, serta tulisan Bersama Membangun Lahat Yang Berfaedah Bermartabat.

Dalam arahanya Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi mengatakan untuk sedikit mengubah logo yang telah disepakati tersebut,

“ Logo yang telah disepakati sudah sangat baik, namun untuk diubah dibeberapa bagian penting agar semua pesan dan filosofi dari logo HUT Lahat Ke 155 tersampiakan,” Ujarnya

Dirinya meminta, yang pertama logo tersebut harus mudah dibaca, selanjutnya semua ikon yang ada di Kabupaten Lahat harap dimasukan, misalnya Rumah Baghi, Serunting sakti, megalit, ayek lematang, dan lain sebagainya, ujarnya.

Selain itu dirinya juga menekankan mengenai warna yang akan dipilih dalam logo tersebut,

“ terkait pewarnaan, pewarnaan tidak menjadi bedak tebal kita, Sesuaikan dengan makna yang ingin kita capai, sesuai dengan ikon masing masing, serta yang terpenting sesuaikan dengan regulasi dan ketentuan yang berlaku,” tandas Pj Bupati.

Dirinya juga berpesan, semua yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten Lahat terkait dengan aturan dan ketentuan sebagai Aparatur Sipil Negara,

“ Kita semua diikat dengan hukum yang berlaku, mulai dari warna ikat pinggang yang dibuat warna hitam dan yang terpenting dalam logo tersebut menggambarkan Kabupaten Lahat yang Berfaedah dan bermartabat,” Tutupnya.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co