PLN Baturaja Ajak Pelanggan Manfaatkan Fitur SwaCAM Memudahkan Pelanggan Menghitung Tagihan Listrik
PLN Baturaja Ajak Pelanggan Manfaatkan Fitur SwaCAM Memudahkan Pelanggan Menghitung Tagihan Listrik.-Foto: dok/lahatpos.co-
Kondisi ini memberikan keuntungan ganda, baik dari sisi pelanggan maupun dari pihak PLN. “Aliran listrik ke rumah pelanggan tidak harus padam meskipun jaringan sedang dipelihara. Sedangkan pihak PLN dapat meminimalisir potensi kehilangan pendapatan akibat listrik padam,” ucapnya.
Sementara itu team leader PDKB UP3 Lahat, Rio Hendrawan mengatakan bahwa pekerjaan yang dilakukan timnya berisiko tinggi, maka peralatan yang digunakan didesain secara khusus.
“Untuk melindungi diri dari risiko sengatan listrik, mereka menggunakan alat pelindung diri (APD) yang juga didesain khusus dan dibekali standard operating procedure (SOP) yang begitu ketat. Tujuan dengan adanya tim PDKB Sentuh Langsung ini untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Jadi saat pemeliharaan tidak perlu memutus aliran listrik agar pelanggan tetap terus menikmati pelayanan tanpa hambatan,” katanya.
Tim PDKB bertugas untuk melakukan pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dengan tegangan 20.000 Volt tanpa padam. Pelaksana menyentuh langsung jaringan listrik dengan APD pelindung lengan yang tahan 40 kV, sarung tangan isolasi yang tahan 30 kV, dan sepatu boot isolasi yang tahan 30 kV.
Siaga 24 Jam, PLN Lahat Sukses Kawal Kehandalan Lebaran 2024
Siaga 24 jam, PLN Lahat sukses kawal kehandalan lebaran 2024. Dengan menurunkan 378 petugas dan menyediakan 30 posko siaga di 6 ULP, UP3 Lahat suskes menjamin keandalan dan keamanan jaringan listrik di lokasi ibadah umat muslim pada lebaran 1445 Hijriah.
"Tugas kami memberikan pelayanan guna memudahkan dan memberikan kelancaran bagi masyarakat yang menjalankan ibadah melalui Shalat Ied di lingkungan masing-masing," ujar Teguh Aang Harmadi, MUP3 Lahat.
Menurutnya secara umum dan keseluruhan, pasokan listrik di UP3 Lahat dan 6 ULP untuk periode siaga lebaran berjalan lancar dan andal karena pasokan listrik ke masyarakat tersuplai dengan aman dan andal, tidak kendala yang berarti dan semua kebutuhan kelistrikan bisa diselesaikan petugas.
Pihaknya mengapresiasi seluruh petugas yang telah bekerja dengan maksimal untuk menjaga dan mengamankan lokasi-lokasi strategis sejak malam takbiran hingga pelaksanaan shalat ied di sejumlah tempat.
"Mewakili manajemen PLN UP3 Lahat, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh petugas yang berjaga di semua unit layanan PLN sehingga aliran listrik aman dan lancar," kata Aang.
Dirinya berharap, pasokan listrik selalu andal dan kontinyu.
Bukan hanya saat siaga lebaran. Jika pelanggan mengalami kendala kelistrikan, segera laporkan kepada petugas PLN melalui Aplikasi PLN Mobile.
“Petugas kami siap membantu 24 jam," imbuh Aang.*
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: