PLN Baturaja Ajak Pelanggan Manfaatkan Fitur SwaCAM Memudahkan Pelanggan Menghitung Tagihan Listrik

PLN Baturaja Ajak Pelanggan Manfaatkan Fitur SwaCAM Memudahkan Pelanggan Menghitung Tagihan Listrik

PLN Baturaja Ajak Pelanggan Manfaatkan Fitur SwaCAM Memudahkan Pelanggan Menghitung Tagihan Listrik.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - PT PLN (Persero) menerapkan fitur aplikasi "Swadaya Catat Angka Meter" (SwaCAM) guna memudahkan pelanggan menghitung tagihan listrik. 

Manager PT PLN (Persero) ULP Baturaja Iswandi, mengatakan desain fitur SwaCAM menjadi solusi pelanggan PLN mengontrol pemakaian listrik bulanan secara mandiri. 

"Fitur ini disediakan untuk keterbukaan pemakaian listrik bagi pelanggan melalui pencatatan meter mandiri yang bisa dilakukan pelanggan," kata Iswandi.

Pihaknya mengenalkan kemudahan-kemudahan fitur yang ada di aplikasi PLN Mobile kepada pelanggan yang datang di kantor ULP atau melakukan sosialisasi dibeberapa daerah di Kabupaten OKU. 

“Layanan SwaCAM ini merupakan fitur bagi pelanggan paska bayar yang dapat melakukan pencatatan angka stand kWh meter secara mandiri di rumah setiap bulannya,” tambah Iswandi.

Selain fitur SwaCAM, pada aplikasi PLN Mobile juga terdapat fitur pembayaran tagihan listrik untuk pelanggan paska bayar maupun pembelian token untuk pelanggan prabayar. 

Diharapkan dengan kemudahan tersebut pelanggan dapat lebih mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi sehingga dapat terhindar dari keterlambatan pembayaran maupun kehabisan token listrik.

Senada dengan hal tersebut, Edu pelanggan di Baturaja menceritakan pengalamannya dalam menggunakan aplikasi PLN Mobile. 

“Aplikasi PLN Mobile ini sangat membantu bahwa segala urusan listrik dapat terselesaikan melalui HP. Jadi pelanggan tidak perlu lagi menunggu petugas catat meter datang ke rumah untuk mencatat kWh meter,” katanya.

PLN kerahkan Tim Elit PDKB lakukan perbaikan tanpa padam di Baturaja. 

PT PLN (Persero) Lahat terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan. 

Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) Lahat melaksanakan perbaikan jaringan tanpa memadamkan aliran listrik dengan pekerjaan pemeliharaan kawat terurai pada jaringan listrik tegangan 20 kV berlokasi di Baturaja (17/04/24).

Tim elit milik PLN UP3 Lahat yang berjumlah 8 orang ini selalu bekerja dalam keadaan bertegangan, sehingga pekerjaan yang mereka lakukan berisiko tinggi, lengah sedikit nyawa taruhannya. 

“Seiring dengan ekspektasi pelanggan yang semakin tinggi, peranan PDKB dapat menjadi salah satu strategi untuk mengoptimalkan kontinuitas dan kecepatan pelayanan agar pelanggan tidak mengalami pemadaman saat pemeliharaan,” kata Manager UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: