Pj Bupati Lahat Hadiri Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu Hari Jadi Forum Jurnalis Lahat

Pj Bupati Lahat Hadiri Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu Hari Jadi Forum Jurnalis Lahat

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi, mewakilkan kepada Kabag Kesra Setda Lahat H Mulus Akbar menghadiri acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu dari Forum Jurnalis Lahat (FJL).-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi, mewakilkan kepada Kabag Kesra Setda Lahat H Mulus Akbar menghadiri acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu dari Forum Jurnalis Lahat (FJL), Minggu 7 April 2024.

Acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu ini dalam rangka memperingati hari jadi ke-1 Forum Jurnalis Lahat (FJL), di Sekretariat FJL.

Mengawali sambutan, H Mulus Akbar menyampaikan pepatah Ali Bin Abi Thalib bahwa undzur ma qoola wala tandzur man qoola, artinya lihatlah apa yang disampaikan, dan jangan melihat siapa yang menyampaikan. Maksudnya, walaupun bukan Pj Bupati Lahat yang menyampaikan sambutan ini, tapi kalau di dalamnya bermanfaat dan mengandung ilmu, maka ambilah.

Tapi kalau dalam perkara akidah, maka di balik bahwa undzur man qoola wala tandzur ma qoola. Artinya, jangan lihat apa yang disampaikan, tapi lihat siapa yang menyampaikan.


Suasana aacara buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu dari Forum Jurnalis Lahat (FJL), Minggu 7 April 2024.-Foto: dok/lahatpos.co-

H Mulus Akbar menyampaikan permohonan maaf dari Pj Bupati Lahat Muhammad Farid belum bisa hadir, karena sedang melaksanakan tugas di Jakarta.

Pj Bupati Lahat, melalui H Mulus Akbar juga mengucapkan terima kasih kepada FJL yang telah melaksanakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus peduli terhadap keberadaan anak yatim piatu di Kabupaten Lahat. Oleh karena itu, Pj Bupati Lahat sangat mengapresiasi program kegiatan FJL..

“Selamat kepada FJL yang berulang tahun ke-1 tahun. Semoga semakin berfaedah dan bermartabat,” ujarnya.

Sementara Ketua Forum Jurnalis Lahat (FJL) Lili Hartati didampingi Sekjen Diansyah Putra mengatakan, terima kasih atas kehadiran Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi yang diwakili oleh Kabag Kesra Setda Lahat H Mulus Akbar.

Acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu ini, adalah rangkaian kegiatan hari ulang tahun ke-1 FJL. Kebetulan FJL lahir pada bulan Ramadhan.

Sebelumnya, FJL juga telah memberikan santunan kepada pemulung, tukang becak, yatim piatu, lansia, tukang ojek, dan disabilitas sejak lahir.

Tak lupa, Lili Hartati juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para ketua organisasi wartawan maupun yang mewakili. Ada PWI, SMSI, IWO, AWDI, IWOI. Sedangkan JMSI dan PJS juga diundang namun tidak hadir.

Acara penyerahan santunan kepada anak yatim piatu diawali dari Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi yang diwakili oleh Kabag Kesra H Mulus Akbar, kemudian Ketua FJL Lili Hartati, Sekjen FJL Diansyah Putra, PWI diwakili Ehdi Amin, SMSI diwakili Nopriadi, IWO diwakili Agustoni, AWDI diwakili Frengki, dan seterusnya.

Hadir juga pengurus PWI Sumsel yang juga mantan Ketua PWI Lahat Ishak Nasroni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: